Sukses


Tanpa Gol di Maguwoharjo, PSS dan Bali United Berbagi Poin

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dan Bali United harus puas berbagi poin saat berhadapan di pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11/2019) sore WIB. Dalam permainan menyerang dan terbuka yang diperlihatkan kedua tim, tak ada satu pun gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Permainan antara PSS dan Bali United menarik sejak awal pertandingan. PSS Sleman membuka peluang pada menit keenam lewat tembakan Arif Satya Yudha Alkanza. Namun, Wawan Hendrawan masih mampu menghalau bola dengan baik.

Bali United berbalik menyerang untuk membuat peluang. Sebuah umpan matang Dias Angga kepada Ilija Spasojevic pada menit ke-10 sempat mengancam pertahanan PSS Sleman. Namun, pemain bertahan tim tuan rumah masih mampu mengamankan area mereka.

Berikutnya giliran Melvin Platje yang mengirimkan umpan silang kepada Stefano Lilipaly pada menit ke-14. Sayangnya, pemain naturalisasi itu masih sulit untuk memaksimalkan peluang yang didapatkannya di depan gawang PSS.

Bali United tetap mendominasi permainan dan lebih menyerang hingga menit-menit akhir babak pertama. Namun, PSS Sleman juga tak ingin berdiam diri. Melakukan strategi serangan balik, sebuah peluang didapatkan Kushedya Hari Yudo dua menit sebelum babak pertama usai. Namun, tembakannya masih mengarah ke sisi kanan gawang Bali United.

Hingga babak pertama usai, pertandingan antara PSS Sleman dan Bali United masih imbang tanpa gol.

 

2 dari 3 halaman

Makin Intens, tapi Tanpa Gol

Permainan di babak kedua makin menarik. Bahkan tim tuan rumah langsung mengancam gawang Bali United melalui Kushedya Hari Yudo pada menit ke-50. Namun, tembakannya masih mampu ditepis dengan baik oleh Wawan Hendrawan.

Bali United mengubah permainan pada menit ke-62. Cedera yang dialami oleh Ilija Spasojevic membuat Stefano Cugurra Teco memilih memasukkan Fahmi Al Ayyubi dan mendorong Melvin Platje lebih ke depan.

Pada kesempatan yang sama, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, memasukkan Yevhen Bokhashvili dan menarik keluar Jefri Kurniawan. Tampaknya tim tuan rumah ingin memiliki daya gedor yang lebih besar di sisa waktu yang ada.

Sebuah peluang didapatkan oleh Bali United pada menit ke-67 lewat penetrasi Stefano Lilipaly di sisi kiri lapangan. Lilipaly kemudian melakukan cut back dan mengirim bola ke jantung pertahanan PSS, di mana Melvin Platje siap menyambutnya. Sayang, peluang itu tak berbuah hasil karena bek PSS, Asyraq Gufron, melakukan diving header untuk menghalau bola.

Kedua tim terus mencoba untuk membangun serangan dan bermain terbuka. Permainan bola-bola panjang pun mulai terlihat saat laga tersisa 15 menit lagi.

Hingga pertandingan berakhir segala peluang yang didapatkan PSS maupun Bali United tak berbuah satu gol pun. Kedua tim harus puas berbagi satu poin dengan hasil 0-0.

Satu poin bagi kedua tim tak mengubah posisi di klasemen sementara Liga 1 2019. PSS Sleman tetap berada di peringkat kelima dengan koleksi 40 poin dari 27 laga. Sementara itu, Bali United tetap di puncak klasemen dengan 56 poin dari 25 laga.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky Pramana (kiper); Purwoko Yudi, Asyraq Gufron Ramadhan, Derry Rachman, Bagus Nirwanto (belakang); Guilherme Batata, Jefri Kurniawan, Arif Satya Yudha Alkanza (tengah); Sidik Saimima, Haris Tuharea, Kushedya Hari Yudo (depan)

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (kiper); Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin (belakang); Fadil Sausu, M Taufiq, Stefano Lilipaly, Paulo Sergio, Melvin Platje (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Video Populer

Foto Populer