Sukses


Shin Tae-yong Rangkap Jabatan Sebagai Pelatih Timnas Indonesia dan U-20

Bola.com, Bogor - PSSI resmi mengontrak Shin Tae-yong sebagai manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia. Arsitek tim asal Korea Selatan itu juga merangkap jabatan di Timnas Indonesia U-20.

PSSI dan Shin Tae-yong menyepakati kontrak selama empat tahun. Pelatih berusia 50 tahun ini juga akan menjadi supervisi pelatih-pelatih untukĀ Timnas Indonesia level usia U-16 dan U-22.

Tangan dingin Shin Tae-yong diperlukan PSSI untuk melatih Timnas Indonesia U-20. Sebab, skuat kelompok umur itu akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah.

ā€œDia melatih Timnas Indonesia senior dan U-20. Namun, dia juga ingin memantau perkembangan timnas level usia seperti U-22 dan U-16,ā€ ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan pada prosesi perkenalan Shin Tae-yong di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).

Terpisah, Iwan Budianto selaku Wakil Ketua PSSI mengatakan, ikatan kontrak antara federasi dengan Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia senior dan U-20. Hanya saja, juru taktik kelahiran Yeongdeok-gun, Korea Selatan tersebut juga punya kuasa di timnas kelompok umur U-16 dan U-22.

ā€œJadi Shin Tae-yong statusnya manajer dan pelatih untuk Timnas Indonesia dan U-20. Dia juga akan membantu Timnas Indonesia U-16 dan U-22,ā€ imbuh Iwan Budianto.

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Didampingi Pelatih Lokal

Iwan Bule, panggilan Iriawan mengatakan, para pelatih lokal akan mendampingi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia dan U-20. Hanya saja, PSSI belum dapat mengumumkan asistennya tersebut.

ā€œDia membawa staf kepelatihan dari Korea Selatan. Dia kami minta bantu untuk Timnas Indonesia U-16, U-20, dan U-22 juga,ā€ imbuh Iwan Bule.

ā€œUntuk pelatih lokal, kami belum bisa menyebutkannya. Nanti setelah Shin Tae-yong kembali ke sini,ā€ tutur Iwan Bule.

Video Populer

Foto Populer