Sukses


Shin Tae-yong Memuji Kemampuan Individu Pemain Indonesia

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong bersiap melatih Timnas Indonesia. Pria yang menduduki posisi manajer pelatih ini telah tiba di Tanah Air pada Rabu (8/1/2020).

TugasĀ Shin Tae-yong sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia menumpuk. Pertama, pelatih asal Korea Selatan ini perlu memilih asistennya untuk setiap level timnas meliputi timnas senior, U-22, U-20, dan U-16.

Lalu, Shin Tae-yong akan mengumpulkan 60 pemain Timnas Indonesia dan U-20 di Bali pada 13 Januari 2020.

Shin Tae-yong juga telah mengamati kualitas para pemain lokal. Menurutnya, para pemain punya kemampuan individu yang menjanjikan.

Hanya, Shin Tae-yong masih menyoroti suatu hal yang dianggapnya penting untuk diubah.

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengubah pola pikir pemain," ujar Shin Tae-yong disadur dari wawancaranya dengan PSSI.

"Kemampuan individu yang dimiliki masing-masing pemain sudah cukup bagus. Jika dibarengi dengan kesadaran bersama untuk bisa bermain secara kolektif dan kompak, dan pola pikir ini tertanam, maka Indonesia bisa menjadi tim yang lebih baik," tutur Shin Tae-yong.

2 dari 2 halaman

Pesan Shin Tae-yong Agar Pemain Tidak Cepat Puas

PSSI menargetkan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2020. Untuk timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2021, ia diminta membawa tim lolos dari babak penyisihan.

"Dengan mendapatkan kesuksesan, Timnas Indonesia berarti tengah meningkatkan levelnya. Setelah mendapatkan trofi, jangan puas dan terlena. Bertahap. Timnas Indonesia harus berkembang dan mengambil tantangan baru," jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

"Untuk sepak bola usia muda, saya ingin mereka bermain gembira, sepenuh hati agar percaya diri mereka tumbuh. Di samping itu, saya akan melatih ketekunan mereka dalam bermain. Sehingga memiliki hati yang tidak mudah menyerah saat bertanding," imbuh Shin Tae-yong.

Ā 

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer