Sukses


Markas Persiraja Tetap Belum Memenuhi Verifikasi Stadion Liga 1 2020

Bola.com, Banda Aceh - Markas tim Persiraja Banda Aceh, Stadion Harapan Bangsa (SHB), masih belum memenuhi standar aturan Liga 1. Sejumlah poin masih harus dipenuhi oleh pengelola stadion agar bisa menjadi venue pertandingan untuk Liga 1 2020. 

Masih ada sejumlah poin yang diminta oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum mampu diwujudkan oleh manajemen Laskar Rencong, seperti pada bagian penerangan, kondisi rumput lapangan dan mistar gawang.

“Fokusnya adalah di area lapangan. Kondisi rumput memang sudah ada perbaikan, tapi tingkat kerapatan rumput dan permukaan masih kurang. Tiang gawang juga harus diganti. Lampu pun demikian,” ujar Supervisor Pertandingan PT LIB, Somad kepada Bola.com saat proses verifikasi tahap kedua SHB, Jumat (14/2/2020) malam.

Somad menjelaskan bagian yang masih menjadi catatan penting pihaknya, yakni di sisi penerangan lapangan. Kata dia, lampu yang telah ditambah belum mampu memenuhi standar penerangan Liga 1.

“Meskipun sudah ada perbaikan dan kemudian memakai konsultan dari Jakarta, tapi belum bisa mengangkat penerangannya. Harapannya, ada rekomendasi dari konsultan Jakarta yang bisa membuat lapangan permainan bisa lebih cerah daripada hari ini,” sebut Somad.

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Somad berharap manajemen Persiraja Banda Aceh mampu menuntaskan segala permasalahan tersebut sebelum kompetisi bergulir. Selanjutnya, juga memberi tenggat waktu untuk merenovasi stadion berkapasitas 40 ribu tersebut.

“Masih ada waktu sebenarnya jika teman-teman Persiraja Banda Aceh serius. Harapannya satu minggu sebelum partai kandang perdana Persiraja, ini semua harus sudah siap,” katanya. (Eko Deni Saputra)

Video

Video Populer

Foto Populer