VIDEO: Highlights Shopee Liga 1 2020, Persija Vs Borneo FC 3-2

VIDEO: Highlights Shopee Liga 1 2020, Persija Vs Borneo FC 3-2

- Persija Jakarta mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Minggu (1/3/2020). Tiga gol tim tuan rumah dicetak Osvaldo Haay, Marko Simic, dan Evan Dimas.

Persija Jakarta membuka keunggulan berkat torehan Osvaldo Haay. Berawal dari umpan terobosan Riko Simanjuntak yang diteruskan Marco Motta. Bola silang kemudian dimanfaatkan Osvaldo dengan tembakan ke gawang Borneo FC.

Tim Macan Kemayoran berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui aksi Marko Simic. Pemain asal Kroasia itu berhasil memaksimalkan umpan silang Riko dengan tembakan ke pojok kanan gawang Borneo FC. Hingga turun minum tak ada gol tambahan.

Pada menit ke-71, Borneo FC akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui aksi Francisco Torres. Memakasimalkan umpan silang Dedi Hartono, Torres langsung menyundul bola yang bersarang di pojok kanan gawang Persija.

Memasuki menit ke-86, Persija berhasil mencetak gol lagi melalui aksi Evan Dimas. Berawal dari serangan balik, Riko menyodorkan umpan terobosan yang diselesaikan dengan tembakan mendatar oleh Evan Dimas.

Pada menit ke-90+3', Borneo FC kembali memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri Ryuji Utomo. Berawal dari umpan silang Terens Puhiri, Ryuji salah mengantisipasi bola sehingga sundulannya merobek gawang kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhyasa. Skor 3-2 bertahan hingga peluit akhir. (Zulfirdaus Harahap)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 01 March 2020, 18:13 WIB

Video Terkait

Spotlights