Sukses


PSSI Masih Bayar Penuh Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Harapan PSSI untuk memotong gaji pelatih Timnas Indonesia segala level usia beserta asistennya baru sekadar rencana. Sampai sekarang, keinginan tersebut belum terwujud.

"Untuk masalah pemotongan gaji dari staf kepelatihan Timnas Indonesia, sampai dengan sekarang, masih belum bisa ditentukan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

"Gaji pelatih Timnas Indonesia pada April 2020 pun masih dibayar penuh," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI mengatakan tengah mengkaji rencana pemangkasan gaji untuk pelatih Timnas Indonesia. Mati surinya aktivitas sepak bola Indonesia karena pandemi virus corona menjadi penyebabnya.

----------

Kabar Ramadhan: Mau Buka Puasa Bareng Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama 1000 orang, artis dan live musik. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

----------

Belakangan, PSSI kecipratan dana Rp7,7 miliar dari FIFA. Sumbangan tersebut akan dimanfaatkan untuk pengembangan pelatih, wasit, dan pemain muda.

"Sebagai anggota asosiasi, PSSI pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FIFA yang konsisten membantu dalam mengembangkan sepak bola di Indonesia. Bantuan yang diberikan nantinya akan dipergunakan secara tepat sasaran dan transparan untuk pelaksanaan program serta kelanjutan organisasi PSSI di tengah dampak pandemi COVID-19," imbuh Iriawan.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Harapan Staf Kepelatihan Timnas Indonesia

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho, mengomentari rencana PSSI memotong gajinya dan rekan-rekannya. Ia berharap tidak ada pemangkasan, namun akan menerima jika telah menjadi kebijakan PSSI.

"Ya semoga saja tidak ada pemotongan. Tetapi kalaupun ada, ya memang situasinya seperti ini kami terima saja," kata Indriyanto.

"Sampai dengan saat ini belum ada omongan ke arah sana. Mudah-mudahan masih tetap sama seperti sebelumnya," timpal asisten pelatih Timnas Indonesia yang lain, Nova Arianto.

Video Populer

Foto Populer