Sukses


Ikut Berdonasi Memerangi Virus Corona, Bek Persebaya Lelang Jersey Timnas Indonesia

Bola.com, Surabaya - Pesepak bola di Tanah Air terus membantu memerangi pandemi virus corona dengan cara melelang jersey milik mereka. Kali ini giliran Rizky Ridho Ramadhani, bek muda Persebaya, yang turut andil dalam kegiatan serupa.

Tetapi, Rizky Ridho tidak melelang jersey Persebaya miliknya, melainkan kostum Timnas Indonesia. Pemain binaan kompetisi internal Persebaya itu merupakan wakil kapten Timnas Indonesia U-19, selama kualifikasi Piala AFC U-19 2019.

Pemain berusia 18 tahun itu melelang jersey tersebut lewat akun Instagram-nya, @rizkyridhoramadhani. “Saya ingin berkontribusi pada masa sulit seperti ini, jadi saya lelang salah satu jersey kesayangan saya,” ungkap Rizky.

Kostum yang dilelang tersebut memiliki arti penting buatnya. Sebab, itu menjadi langkah awal bagi Rizky mengenakan lambang Garuda di dada. Pada kualifikasi tersebut, Timnas Indonesia U-19 mampu lolos ke putaran final dengan memuncaki Grup K.

“Jersey ini menyimpan cerita perjuangan saya dan teman-teman untuk lolos ke babak utama. Saya yakin nanti yang menang lelang bisa merawat dengan baik, karena ini bukan sekedar jersey. Ini perwujudan mimpi setiap pemain,” imbuhnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Alasan Melelang Jersey Timnas

Rizky punya alasan khusus saat memutuskan melepas jersey Timnas Indonesia U-19 tersebut. Dia tidak ingin melelang jersey Persebaya, karena kemungkinan peminatnya hanyalah Bonek, suporter Tim Bajul Ijo.

“Ada pertimbangan orang tua. Kalau jersey timnas itu bisa diminati secara nasional, tidak tersekat kota atau klub,” ungkap Rizky Ridho.

“Saya harap hasil lelang jersey saya bisa bermanfaat untuk warga yang terdampak. Memang saya tidak menargetkan angka, tetapi semakin banyak yang terkumpul, maka InsyaAllah semakin banyak yang terbantu,” tuturnya.

Video Populer

Foto Populer