Sukses


PSSI Berencana Bagikan Tiket Gratis untuk Suporter pada Piala Dunia U-20 2021

Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dilakukan PSSI untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021. Satu di antaranya adalah dengan rencana membagikan tiket menonton pertandingan gratis untuk suporter.

Rencana itu diungkapkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. PSSI beralasan suporter Indonesia memainkan peran penting terhadap kesuksesan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021.

Tak hanya suporter, PSSI juga berencana memberikan tiket menonton pertandingan gratis untuk mantan pemain Timnas Indonesia. Yunus Nusi menyebut, hal itu dilakukan untuk makin menyemarakkan pertandingan.

"Kami harus terus bergandengan tangan untuk mencapai kesuksesan bersama-sama. Hal penting adalah kesinambungan kerja sama dengan semua stakeholder untuk menyukseskan Piala Dunia U-20 2021," kata Yunus Nusi dalam keterangan resminya.

"Ketua Umum juga nantinya berencana akan memberikan beberapa tiket gratis kepada suporter dan mantan pemain Timnas Indonesia di tempat pertandingan. PSSI akan terus merangkul suporter untuk menjadi mitra atas suksesnya pertandingan sepak bola tersebut nantinya," tegas Yunus Nusi.

PSSI ingin memanfaatkan semua potensi dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Apalagi, event tersebut sudah lama tidak diikuti oleh Timnas Indonesia U-19.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Beban Tinggi

Timnas Indonesia U-19 dibebani target untuk lolos dari penyisihan grup pada Piala Dunia U-20 2021. Target tersebut diturunkan PSSI dari yang diharapkan Presiden Joko Widodo, yakni babak perempat final.

Target tersebut tentu saja sangat berat sehingga diturunkan PSSI. Namun, langkah yang dilakukan PSSI sudah tepat mengingat Timnas Indonesia U-19 sudah lama tidak berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021.

Gelaran Piala Dunia U-20 yang terakhir diikuti dan menjadi pertama kali bagi Timnas Indonesia terjadi pada edisi 1979. Ketika itu, Timnas Indonesia hanya mencapai babak penyisihan grup dan finis di posisi juru kunci.

Video Populer

Foto Populer