Sukses


Gerakan Bonek Wani Lawan COVID-19 Mendapat Apresiasi Pelatih Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19. Kegiatan tersebut diyakini bisa menekan penyebaran virus Corona di Kota Pahlawan.

Aksi Bonek Wani Lawan Covid-19 merupakan hasil kerja sama Bonek, manajemen Persebaya Surabaya dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kegiatan itu dideklarasikan pada Selasa (7/7/2020) lalu.

Ada sejumlah kegiatan yang dilakukan Bonek mulai dari mendistribusikan Alat Pelindung Diri, serta mengampanyekan Tri Wani, Wani Jaga Jarak, Wani Cuci Tangan dan Wani Pakai Masker.

"Aksi dari teman-teman Bonek yang sangat perlu diapresisasi," kata Aji Santoso kepada Bola.net, Senin (20/7/2020).

Aji cukup optimistis aksi itu bisa menekan angka penyebaran COVID-19 di Surabaya yang tergolong masih tinggi. Terpenting, apa yang dikampanyekan benar-benar diikuti oleh masyarakat.

"Kalau dengan adanya aksi nyata dari teman-teman Bonek dan Bonita masyarakat lebih tersadarkan, pasti akan berdampak terhadap penekanan corona di Surabaya," jelas pelatih Persebaya Surabaya itu.

2 dari 3 halaman

Semoga Efektif

Aji Santoso sangat berharap apa yang disampaikan Bonek melalui program tersebut benar-benar dijalankan dengan baik oleh masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Sehingga, target mengurangi penyebaran COVID-19 bisa tercapai.

"Saya berharap dengan apa yang dilakukan suporter Persebaya Surabaya ini makin menyadarkan masyarakat tentang masalah COVID-19 di Surabaya agar cepat mengalami penurunan," jelas Aji.

Adapun, tempat yang menjadi sasaran gerakan Bonek di Surabaya adalah di wilayah yang dinilai rawan penyebaran COVID-19. Satu di antaranya adalah pasar tradisional.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Unus Pasi, published 20/7/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer