Sukses


Pencoretan Dua Youngster Persija dari TC Timnas Indonesia U-19 Harus Dijadikan Cambuk

Jakarta - Dua pemain Persija Jakarta, Sutan Zico dan Figo Sapta Fahrezi dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun pelatih Macan Kemayoran U-20, Washiyatul Akmal, yakin keduanya bakal kembali dipanggil.

Washiyatul Akmal menilai pencoretan kedua youngster Persija itu bukan akhir segalanya. Peluang Zico dan Figo untuk menembus Timnas Indonesia U-19 terbuka lebar, terutama untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Saya kira kedua pemain ini masih punya kesempatan untuk balik lagi ke timnas, terutama tampil ke Piala Dunia U-20. Peluang mereka masih sama dengan yang lain," ujar Akmal, Kamis (13/8/2020).

Zutan Zico dan Figo Sapta Fahrezi kini harus melakukan evaluasi dan berlatih lebih giat lagi. Kegagalan tidak boleh membuat mental keduanya malah menurun.

"Yang penting saat ini mereka harus mengevaluasi diri kenapa bisa gagal,” katanya lagi.

Akmal juga yakin, kemampuan dua anak asuhnya itu tak kalah dari para pemain yang saat ini masih bertahan di TC Timnas Indonesia U-19. Oleh sebab itu, pencoretan ini harus benar-benar dijadikan pelajaran.

“Saya tahu Zico dan Figo, mereka punya kelebihan skill luar biasa, pengalaman juga," tutur Akmal.

"Sekarang cambuk bagi mereka karena kita sekarang ini belum ada apa-apanya dibandingkan mereka yang bertahan di Timnas Indonesia U-19. Mereka harus lebih giat berlatih dan fokus kedepannya,” imbuhnya.

 

2 dari 3 halaman

Sisakan Tiga Pemain di Timnas Indonesia U-19

Terlepas dari pencoretan Zico dan Figo, ada tiga pemain muda Persija yang masih bertahan di TC Timnas Indonesia U-19.

Ketiganya yaitu Braif Fatari, Sandi Arta Samosir, dan Risky Muhammad Sudirman.

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, published 13/8/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer