Sukses


VIDEO: Bursa Transfer Pemain Akan Hadir Jelang Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Beberapa klub ditinggal pergi oleh pemain asingnya jelang kembali bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Bursa transfer pemain periode kedua diumumkan akan dipercepat.

Bursa transfer periode kedua Shopee Liga 1, merujuk kalender FIFA, semula dijadwalkan rentang 20 Juli-19 Agustus 2020. Namun, karena kompetisi dihentikan dan periode pertandingan menjadi berantakan karena pandemi COVID-19, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubahnya menjadi 8-23 Desember 2020.

PSSI kini memilih untuk kembali memajukan periode perpindahan para pemain tersebut sebelum Shopee Liga 1 dimulai. Namun, organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan itu menolak untuk mengungkapkan periode pastinya.

"Kami tidak harus menyampaikan hari ini terkait regulasinya. Nanti akan disampaikan secara resmi oleh PT LIB kepada klub . Sedikit kami sampaikan, PSSI telah mengatur dan mengantisipasinya dalam regulasi. Akan ada pendaftaran pemain baru dengan periode kedua kami percepat pada bulan September-Oktober ini. Sebab, kami mengantisipasi pemain asing yang susah masuk ke Indonesia," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pada konferensi pers lanjutan Shopee Liga 1, Jumat (11/9/2020).

"Kami memberikan keleluasaan kepada klub untuk mendatangkan pemain baru. Nanti selengkapnya akan disampaikan oleh PT LIB saat workshop Shopee Liga 1. Di sana nantinya, akan dijelaskan secara detail," lanjut Yunus Nusi.

Yunus Nusi juga masih belum memberi rincian peraturan pada bursa transfer periode kedua Shopee Liga 1. Apakah diperbolehkan untuk mendatangkan pemain asing dan lokal, atau hanya pemain asing saja. Pada keputusan PT LIB sebelumnya, para peserta dilarang untuk mendatangkan pemain dari sesama kontestan kompetisi.

Video Populer

Foto Populer