Sukses


Jumpa NK Dugopolje, Timnas Indonesia U-19 Tak Melakukan Persiapan Khusus

Bola.com, Split - Timnas Indonesia U-19 akan menantang NK Dugopolje pada laga uji coba yang digelar di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong menegaskan timnya tak melakukan persiapan khusus.

Laga uji coba melawan NK Dugopolje merupakan program lanjutan dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Adapun ini menjadi laga uji coba perdana yang digelar di Split, Kroasia, pada Oktober 2020.

Pelatih Shin Tae-yong berharap para pemain mampu memberikan penampilan maksimal dalam laga nanti. Shin Tae-yong meminta para pemain untuk bekerja keras sepanjang pertandingan untuk meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Setelah jeda hampir sepuluh hari, kami kembali menjalani laga uji coba. Kali ini kami akan melawan FK Dugopolje yang bermain di Liga 2 Kroasia," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (7/10/2020).

"Kami melakukan persiapan seperti biasa saat jelang menghadapi laga uji coba. Kami ingin melihat perkembangan pemain dan mereka harus selalu bekerja keras, semangat, dan fokus," tegas Shin Tae-yong.

Laga uji coba ini menjadi edisi kedelapan yang dilakoni Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Pada uji coba sebelumnya yang digelar September 2020, Witan Sulaeman dkk meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kalah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Anggap Remeh

 

Pelatih Shin Tae-yong memprediksi pertandingan melawan NK Dugopolje bakal berlangsung sulit. Hal itulah yang membuatnya berpesan agar para pemain Timnas Indonesia U-19 tak memandang remeh calon lawan mereka.

"Dari lima pertandingan yang sudah pasti ini, saya rasa lawannya kuat dan bagus untuk perkembangan tim," ucap Shin Tae-yong.

NK Dugopolje U-19 saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara 1.HNL Juniori. Dalam tujuh pertandingan yang dimainkan, NK Dugopolje U-19 mampu meraih 10 poin.

Pencapaian itu membuat mereka kini tertinggal 14 poin dari Hajduk Split yang berada di puncak klasemen. NK Dugopolje U-19 kini diasuh pelatih Ivica Zuljevic.

Video Populer

Foto Populer