Sukses


Timnas Indonesia U-19 Tak Ingin Berpuas Diri Setelah Menang Telak atas Klub Gurem Kroasia

Bola.com, Split - Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Kanu Helmiawan, menyebut timnya tak ingin cepat berpuas diri setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas NK Dugopolje, Kamis (8/10/2020). Menurut Kanu, masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Bermain di Stadion NK Uskok Klis, Split, Timnas Indonesia U-19 tak terbendung sejak awal laga. Pada babak pertama, Timnas U-19 sukses mencetak tiga gol melalui Braif Fatari (3'), Brylian Aldama (15'-penalti), dan Witan Sulaeman (21').

Pada babak kedua, Timnas U-19 bukan tanpa usaha untuk menambah pundi-pundi gol. Namun, ketatnya lini pertahanan NK Dugopolje membuat sejumlah peluang yang didapat berhasil dimentahkan kiper.

"Alhamdulillah hari ini kami meraih kemenangan. Hasil yang bagus dan kami tidak kebobolan," kata Muhammad Kanu Helmiawan seperti dikutip situs resmi PSSI, Jumat (9/10/2020).

Pada pertandingan itu, Muhammad Kanu Helmiawan diberi kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong pada babak kedua. Ini merupakan laga kedua yang dimainkan Kanu sepanjang pemusatan latihan di Kroasia.

"Saya juga senang dapat dimainkan kembali oleh pelatih pada babak kedua. Meski begitu baik, saya maupun Timnas Indonesia U-19 masih ada yang perlu dibenahi sehingga kami harus terus bekerja keras," tegas Kanu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Awal Manis

Kemenangan telak 3-0 atas NK Dugopolje merupakan awal yang manis buat Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan Oktober 2020. Witan Sulaeman dkk masih memiliki lima laga uji coba yang tersisa.

Timnas Indonesia U-19 pada laga selanjutnya bakal menghadapi Makedonia Utara dalam format dua pertandingan. Laga pertama digelar pada 11 Oktober, sedangkan yang kedua pada 14 Oktober mendatang.

Ini menjadi kesempatan buat pelatih Shin Tae-yong untuk kembali mengembangkan skuatnya. Melihat tren yang ada, Timnas U-19 sejauh ini bergerak ke perkembangan yang positif.

Video Populer

Foto Populer