Sukses


Nova Arianto Girang Nomor Punggung Keramat Miliknya Dipakai Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Split - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, mengaku bahagia karena nomor punggung kemarat miliknya digunakan oleh Elkan Baggott. Maklum, nomor punggung 30 sudah jarang digunakan di Timnas Indonesia.

Elkan Baggott memilih nomor punggung 30 selama mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Seperti diketahui, nomor punggung 30 identik dengan Nova Arianto selama membela Timnas Indonesia rentang 2008-2010.

Elkan Baggott dan Nova Arianto memiliki posisi yang sama yakni sebagai bek tengah. Faktor itulah yang membuat Nova Arianto bahagia dan terharu.

"Senang melihat nomor punggung itu (30) kembali di Timnas Indonesia," tulis Nova Arianto untuk melengkapi keterangan foto dirinya dan Elkan Baggott di Instagram.

Elkan Baggott yang menyadari nomor punggung 30 pernah dipakai Nova Arianto di Timnas Indonesia akhirnya bereaksi. Elkan merasa terhormat bisa meneruskan nomor punggung keramat itu.

"Merasa terhormat bisa menggunakan nomor punggung ini setelah Anda, Coach Nova. Anda membuat nomor 30 melegenda," ucap Elkan Baggott dalam kolom komentar.

2 dari 3 halaman

Beda Nomor

Nomor punggung 30 memang belum menjadi identik bagi Elkan Baggott. Pemain berusia 17 tahun itu memilih nomor punggung 46 di Ipswich Town.

Namun, hal ini tentu saja bisa menjadi pertimbangan bagi Elkan Baggott untuk terus menggunakan nomor punggung itu di Timnas Indonesia U-19. Dengan demikian, nomor punggung keramat milik Nova Arianto bisa diteruskan oleh Elkan Baggott.

Elkan Baggott masih mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Split, Kroasia. Elkan Baggott masih akan bermain dalam dua laga uji coba melawan Bosnia dan Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer