Sukses


Legenda Persiraja Angkat Bicara Perihal Shopee Liga 1 yang Tersendat

Bola.com, Jakarta - Legenda Persiraja Banda Aceh, Abdul Musawir heran dan prihatin dengan kondisi sepak bola Indonesia terutama kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang hingga saat ini belum juga ada titik terang kapan kembali dilanjutkan.

Liga 1 sedianya digelar kembali awal Oktober. Namun, urung dilaksanakan karena tidak mendapatkan izin penyelengaraan dari pihak kepolisian. Klub pun sepakat Liga kembali digulirkan pada awal November mendatang.

Namun, lagi-lagi, rencana itu terganjal izin kepolisian.

Musawir heran karena yang negara-negara lain di Eropa, Amerika, serta Asia sudah menggulirkan kembali kompetisi sepak bola dengan menjalankan protokol kesehatan.

Sedangkan di Indonesia, hingga saat ini masih belum jelas perizinan padahal semua klub kontestan sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

"Eropa jutaan orang yang terkena COVID, kompetisinya sudah jalan. Malah yang terbaru banyak pemain top yang terinfeksi. Di Indonesia Liga 1 tanpa penonton juga tidak diberi izin, padahal semua klub sudah mengikuti protokol kesehatan dengan ketat," kata Abdul Musawir kepada Bola.com, Senin (19/10/2020).

2 dari 3 halaman

Demi Timnas Indonesia

Lebih lanjut, pria yang pernah membela Timnas Senior 2012 itu mengatakan, jika kompetisi tidak berlanjut, talenta-talenta pemain muda akan ikut terkubur.

Padahal, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Keberadaan kompetisi bisa dijadikan ajang pemain-pemain berkualitas untuk memperkuat Garuda Muda pada perhelatan itu.

"Terutama pemain muda yang mempunyai cita-cita membela timnas. Bagaimana cita-cita mereka bisa tercapai jika tidak ada kompetisi yang berjalan. Semoga saja, pemerintah bisa segera memberikan izin penyelengaraan Liga 1," kata Abdul Musawir.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Hasil Drawing Piala Menpora: Persija Jakarta Masuk Grup B, Persib Bandung di Grup D

Video Populer

Foto Populer