Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Bali United: Hati-hati, Ini yang Dilawan Juara Bertahan Kompetisi

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 mesti hati-hati. Lawan uji coba yang akan dihadapi adalah jawara bertahan kompetisi. Kekuatan Bali United tentu sangat jauh berbeda ketimbang Tira Persikabo. Jika ingin menang, tim berjulukan Skuad Garuda ini pantang membuat kesalahan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Bali United pada partai uji coba terakhir di pemusatan latihan. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (7/5/2021).

Bali United adalah lawan kedua Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan. Sebelumnya, Skuad Garuda telah mengalahkan Tira Persikabo 2-0 di Stadion Madya, Jumat (5/5/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih khawatir dengan performa timnya meski berhasil mengatasi perlawanan Tira Persikabo. Dia menganggap Adam Alis dan kawan-kawan bermain grogi dan tampil di bawah ekspektasi.

"Pertandingan ini tidak sesuai ekspektasi. Para pemain masih tampil grogi di laga uji coba pertama," kata Shin Tae-yong.

"Saya maunya mereka menaikkan tempo permainan. Karena mereka tampil grogi, para pemain tidak bisa mengeluarkan performa terbaik," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengindikasikan akan merombak susunan pemainnya kontra Bali United. Dia bakal memainkan pemain yang belum bermain seperti Nadeo Argawinata.

"Pemain yang akan tampil melawan Bali United akan berbeda ketimbang menghadapi Tira Persikabo. Sebab, saya mau mengetes seperti apa kemampuan pemain," jelas Shin Tae-yong.

"Saat ini, kami masih dalam mengetes kemampuan pemain-pemain baru biar saya tahu permainan mereka seperti apa," tutur Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Bali United ke Jakarta Bukan untuk Kalah

Uji coba dengan Timnas Indonesia begitu bermanfaat bagi Bali United. Pasalnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu tengah dalam persiapan menuju Piala Menpora 2021.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menggaransi kedatangan timnya ke Jakarta bukan untuk kalah. Namun, kemenangan bukan menjadi target mutlak yang dicarinya saat menantang Timnas Indonesia.

Bali United berkekuatan penuh dalam lawatannya ke Jakarta. Teco membawa hampir semua pemain terbaiknya, termasuk Ilija Spasojevic dan Fadil Sausu.

"Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Bali United dan Timnas Indonesia tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti," imbuh Teco dinukil dari laman klub.

"Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukan evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1, dan Piala AFC tahun ini," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata; Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Pratama Arhan; Sidik Saimima, Kadek Agung, Yakob Sayuri, Irfan Jauhari; Kushedya Yudo, Muhammad Rafli

Pelatih: Shin Tae-yong

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin; Taufiq, Fadil Sausu, Diego Assis; Yabes Roni, Rahmat, Iliha Spasojevic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer