Sukses


VIDEO: Highlights Kemenangan Timnas Indonesia atas Bali United 3-1, Sebuah Assist Cantik Tercipta

Bola.com, JakartaTimnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021 meraih kemenangan 3-1 atas Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3/2021) malam hari WIB. Dalam laga tersebut, pasukan Shin Tae-yong tampak bermain lebih tenang dan sebuah assist cantik tercipta.

Kushedya Hari Yudo menjadi pembeda pada babak pertama dengan torehannya menit ke-35. Berawal dari serangan balik, Osvaldo Haay mengirimkan bola dengan umpan tarik lambung. Bola disambut Kushedya dengan tandukan. Gawang Bali United yang dikawal kiper Wawan Hendrawan akhirnya berhasil dibobol.

Pada menit ke-43, Timnas Indonesia punya peluang emas. Evan Dimas memberi bola dengan umpan yang sangat indah kepada Yakob Sayuri. Namun, Yakob menyia-nyiakan peluang tersebut. Bola sempat ditahan dengan dada lalu ia menembakkannya. Akan tetapi, bola melambung di atas mistar gawang Bali United.

Michael Orah mencoba untuk membobol gawang Timnas Indonesia pada babak kedua, tepatnya menit ke-52. Dengan skema serangan balik, Michael menggiring bola lalu menembakkannya dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakannya masih melenceng dari target.

Timnas Indonesia kembali membobol gawang Bali United pada menit ke-68. Gol dicetak Koko Ari Araya dengab tandukan kepala. Dari sebuah umpan bola lambung, Genta Alparedo menyambutnya dengan sebuah sundulan dan terjadi kemelut di kotak penalti. Bola liar disambar Koko dengan tandukan dan sempat dihalau pemain tim lawan. Akan tetapi, wasit menyatakan bola sudah melewati garis gawang.

Pada menit ke-75, Timnas Indonesia kembali membobol gawang Bali United, yang pada babak kedua dikawal kiper Nadeo Argawinata. Sebuah umpan terobosan yang gemilang dilakukan Kadek Agung. Bola sempat melewati di sela kedua kaki Leo Tupamahu dan disambut Osvaldo Haay dengan sebuah tendangan di dalam kotak penalti. Alhasil bola mendarat di dalam gawang tim lawan.

Bola sempat mendarat ke dalam gawang Timnas Indonesia pada menit ke-82. Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo, melakukan sundulan menyambut bola hasil tendangan bebas dan bola measuk ke dalam gawang. Akan tetapi, wasit membunyikan peluit karena dianggap Gunawan melakukan pelanggaran terlebih dahulu di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-83, Bali United akhirnya membobol gawang Timnas. Kesalahan yang dilakukan bek Rachmat Irianto membuat bola menghampiri striker Lerby Eliandri, yang kemudian melepaskan tembakan langsung dari jarak dekat. Gol tercipta dan skor menjadi 3-1 masih keunggulan untuk Timnas.

Bali United punya peluang emas pada injury time, tepatnya menit ke-92. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Lerby. Bola tidak ditangkap dengan sempurna dilalukan Aqil Savik. Bola liar coba ditendang Yabes Roni tetapi masih bisa dihalau seorang pemain Timnas dan tidak terjadi gol.

Bagaimana gol-gol dan beragam peluang yang terjadi dalam pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Bali United? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

Video Populer

Foto Populer