Sukses


Persebaya Masih Butuh Banyak Berbenah Jelang Sepak Mula Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih perlu banyak perbaikan dan evaluasi menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan Persebaya masih harus banyak meningkatkan latihannya sebelum Liga 1 dimulai pada 10 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Aji Santoso setelah laga uji coba kontra klub Liga 2, Persekat Tegal, Kamis (3/5/2021). Dalam laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo tersebut, Persebaya Surabaya menang 3-0. Namun, Aji menilai masih ada yang harus dievaluasi.

"Tentunya masih banyak yang harus saya benahi karena selama 12 hari berlatih kemarin, saya sama sekali tidak menyentuh menu taktik dan lebih banyak mengoptimalkan latihan fisik," ujar Aji Santoso.

Dalam latihan ke depan, Aji Santoso pun akan mencoba untuk menyentuh fase taktikal. Meskipun juru taktik asal Malang itu pun mengakui bahwa latihan fisik adalah sesuatu yang tidak boleh ditinggalkan.

"Persentasenya tetap ada latihan fisik dan ada fokusnya lebih ke taktik. Ketika di sela-sela latihan taktik, akan ada latihan conditioning," ujar pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menunggu Momen Tim Lengkap

Sementara itu, Aji Santoso juga masih akan mengagendakan sejumlah pertandingan uji coba untuk melihat perkembangan timnya. Apalagi jika nantinya skuad Persebaya Surabaya sudah lengkap. Hal itu bisa menjadi momen baginya untuk menilai tim secara menyeluruh.

"Kami akan beruji coba sekitar lima atau enam kali. Ini baru uji coba pertama dan pemain belum lengkap," tegas Aji Santoso.

"Nanti kalau uji coba dengan pemain yang sudah lengkap, uji coba berikutnya kami akan lebih banyak melihat apa yang perlu ditingkatkan dan perbaiki," lanjutnya.

Sumber: Bola.net (Mustopa El Abdy/Serafin Uus Pasi, published 3/6/2021)

Video Populer

Foto Populer