Sukses


BRI Liga 1: Antisipasi Risiko dalam Perjalanan, Persib Lebih Awal Berangkat ke Yogyakarta

Bola.com, Bandung - Persib Bandung memutuskan untuk berangkat lebih awal menuju Yogyakarta untuk menghindari risiko dalam perjalanan sebelum berkiprah di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Awalnya, Maung Bandung hendak bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021), tapi dipercepat menjadi Rabu (13/10/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menjelaskan alasan timnya berangkat lebih awal untuk menghindari risiko selama perjalanan. Terlebih tim menempuh perjalanan darat dengan menggunakan bus.

"Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi sehingga kami tidak ingin ambil risiko," jelas Robert Alberts kepada wartawan.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengatakan bahwa dengan berangkat lebih awal, para pemain punya banyak waktu untuk beristirahat. Jadi tim bisa maksimal dalam menjalani persiapan menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Maung Bandung akan mengawali seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan tim kuat Bhayangkara FC. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

"Pemain juga bisa mendapatkan banyak waktu untuk beristirahat kemudian menjalani peregangan setelahnya. Kemudian besok, kami akan menjalani latihan dengan baik di Jogja," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Tak Ada Masalah di Perjalanan

Robert Alberts melihat selama perjalanan kondisi anak asuhnya tidak mengalami masalah. Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa menjaga kebugaran hingga tiba di penginapan.

"Saya pikir semua pemain yang bergabung dengan kami dalam kondisi yang baik, mood mereka pun cukup bagus. Itu berdasarkan apa yang bisa saya lihat," ujarnya.

Setelah Persib Bandung tiba di Yogyakarta, Robert Alberts memilih untuk tidak melakukan latihan di lapangan. Para pemain hanya melakukan relaksasi di tempat gym atau kolam renang.

"Ini adalah usaha kami untuk bisa memulihkan kebugaran sepenuhnya sehingga siap menjalani latihan besok," terang Robert Alberts.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Jumat (15/10/2021)

22 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

  • PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

4 November 2021

  • Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Link live streaming pertandingan Persib Bandung bisa disaksikan melalui Vidio dengan klik tautan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer