Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Barito Putera Takluk dari PSM Makassar 1-2

Bola.com, Denpasar - Barito Putera belum meraih kemenangan sejak 12 Desember 2021, atau kemenangan atas Persita Tangerang, di BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, Laskar Antasari takluk 1-2 dari PSM Makassar pada laga pekan ke-21 yang digelar di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Jumat (28/1/2022) malam hari WIB.

Meski sempat tertekan oleh Barito Putera, PSM Makassar justru bisa unggul pada menit ke-12. Serangan balik cepat yang dilakukan PSM membuat lini belakang Barito Putera goyah. Bola hasil umpan langsung dari lini belakang langsung menuju kaki Yakob Sayuri. Penyerang muda itu melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan kiper Muhammad Riyandi.

Hanya berselang 10 menit, PSM bisa menciptakan gol keduanya. Bola hasil umpan silang dari Zulkifli Syukur disambut oleh Willem Jan Pluim. Dengan mudah, pemain asal Belanda itu menempatkan bola ke pojok kiri atas gawang Barito Putera. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan pasukan Joop Gall.

Barito Putera bisa menorehkan gol pada menit ke-27. Pasukan Rahmad Darmawan berhasil membalas lewat gol dari Rafael Silva. Bola hasil umpan dari Renan Silva berhasil disambut oleh Rafa Silva dengan tendangan langsung dari sudut cukup sempit di dekat gawang.

Pada babak kedua, Barito Putera punya peluang untuk menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-84. Rafa Silva yang berdiri bebas gagal memanfaatkan bola hasil tembakan Buyung Ismu di depan gawang PSM. Tandukan pemain asal Brasil itu tidak menemui sasaran.

Skor 2-1 untuk keunggulan PSM Makassar atas Barito Putera bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang tercipta pada pertandingan itu? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Video Populer

Foto Populer