Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Sudah Dapat Izin Shin Tae-yong, Persebaya Belum Lepas Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Denpasar - Persebaya Surabaya belum melepas gelandang Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia U-19. Padahal, namanya masuk dalam TC di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengungkapkan bahwa dirinya sudah menghubungi Shin Tae-yong agar Marselino bisa membela klubnya dulu. Hal ini terkait juga dengan kiprah Bajul Ijo di BRI Liga 1 2021/2022.

“Tadi malam saya sudah berkomunikasi dengan Coach Shin Tae-yong langsung, diterjemahkan oleh Yoo Jae-hoon. Saya berbicara sekitar 30 menit sama Coach Shin Tae-yong. Saya sampaikan situasi-situasi Persebaya seperti apa,” kata Aji, Sabtu (5/3/2022).

Seperti diketahui, PSSI melakukan pemanggilan 40 pemain untuk mengikuti Timnas Indonesia U-19. Mereka akan berada di Korea Selatan untuk melakoni pemusatan latihan (TC), tapi mulai berlatih di Jakarta pada 2 Maret 2022.

Keberadaan Marselino Ferdinan sangat penting untuk Persebaya yang sedang bersaing dalam perebutan juara BRI Liga 1. Sebagai tim peringkat kelima, klub asal Kota Pahlawan itu masih berpeluang untuk menjadi kampiun.

2 dari 4 halaman

Peran Penting

Marselino Ferdinan sejauh ini sudah membukukan empat gol dan enam assist dalam 19 penampilannya bersama Persebaya di BRI Liga 1. Catatan itu sudah menunjukkan peran penting pemain didikan kompetisi internal Persebaya itu.

“Pertama, Marselino memang dibutuhkan di tim. Kedua, kondisinya Kambuaya tidak fit seratus persen. Ketiga, kami ada di perebutan jalur juara. Alhamdulillah, Coach Shin bisa memahami situasi kami,” ucap Aji.

“Untuk sementara ini, Marsel akan tetap bermain di Persebaya. Saya sampaikan ke Coach Shin Tae-yong, selama kami masih ada kesempatan untuk juara, kami akan menggunakan Marsel. Ini biar tahu,” imbuh pelatih asal Malang itu.

3 dari 4 halaman

Ricky Kambuaya Cedera

Ricky Kambuaya sempat mengalami cedera dan belum bisa diandalkan mengisi lini tengah Persebaya. Dalam situasi ini, Marselino jadi pemain yang diharapkan oleh Aji untuk bisa mengatur permainan timnya.

“Saya tidak akan mempersulit kalau Marsel ke sana. Tapi, situasi kami ini tolong dipahami. Coach Shin Tae-yong pun tidak ada masalah. Supaya masyarakat juga tahu, kami tidak mempersulit. Kalau semua sudah selesai, kami pasti memberi dukungan,” tutur Aji.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer