Sukses


Karantina Belum Kelar, Timnas Indonesia U-19 Masih Latihan Virtual di Korea Selatan

Bola.com, Seoul - Masa karantina mandiri skuad Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan U-19 masih belum tuntas. Praktis, tim berjuluk Garuda Muda itu terpaksa terus berlatih secara virtual.

Timnas Indonesia U-19 telah tiba di Korea Selatan sejak 12 Maret 2022. Skuad Garuda perlu menjalani karantina selama tujuh hari sebelum beraktivitas.

PSSI mengabarkan bahwa Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar latihan virtual dipantau oleh asisten pelatih Shin Sang-gyu didampingi Choi In-cheol, Dzenan Radoncic, Nova Arianto, dan Yoo Jae-hoon di Hotel Marina Bay, Seoul pada Rabu (16/3/2022).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, yang mendapatkan laporan dari Nova Arianto, mengungkapkan bahwa Ronaldo Kwateh dkk. masih berlatih perenggangan, penguatan otot kaki, dan kelenturan.

"Semua pemain antusias mengikuti gerakan yang diebrikan Shin Sang-gyu," imbuh Iriawan dinukil dari laman PSSI.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Timnas Indonesia U-19 Seusai Karantina

Sementara itu, Shin Sang-gyu meminta keseriusan para pemain Timnas Indonesia U-19. Dia menggeber Alfriyanto Nico cs. dalam latihan dua kali sehari pada pagi dan sore.

"Saya ingin komitmen para pemain untuk tetap latihan sore, baik itu push-up dan sit-up. Tujuannya untuk menjaga kondisi karena keluar karantina akan banyak uji coba dan latihan keras," jelasnya.

Masa karantina skuad Timnas Indonesia U-19 akan tuntas pada Sabtu (19/3/2022). Rombongan Garuda Muda dijadwalkan berlatih di Yeongdeok, disusul ke Daegu untuk digeber dalam pemusatan latihan dan rangkaian uji coba.

Timnas Indonesia U-19 berkekuatan 32 pemain di Korea Selatan. Garuda Muda direncanakan melahap sembilan partai uji coba, termasuk dua kali melawan Korea Selatan U-19.

Video Populer

Foto Populer