Sukses


Jangan Lewatkan! Link Live Streaming Launching Piala Presiden 2022 di Vidio

Bola.com, Jakarta - Sepak bola di Tanah Air terus menggeliat. Indosiar sebagai rumah sepak bola Indonesia, juga turut serta berpartisipasi memajukan industri sepak bola di Indonesia dengan menayangkan laga-laga bergengsi, termasuk Piala Presiden 2022

Setelah sukses menayangkan sederet kompetisi sepak bola mulai dari Liga 1, Liga 2, FIFA Timnas Matchday, dan beberapa pertandingan persahabatan, kali ini Indosiar kembali bersiap menayangkan turnamen pramusim paling bergengsi Piala Presiden 2022

Bersama dengan PT Liga Indonesia Baru, Indosiar akan melaunching Piala Presiden 2022. Acara launching ini dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio. 

Jadi, jangan lewatkan acara menarik tersebut ya Sahabat Bola.com. 

 

2 dari 6 halaman

Saksikan Acara Launching Piala Presiden

  • Konferensi Pers Piala Presiden 2022 
  • Hari dan tanggal: Senin, 6 Juni 2022
  • Jam: 14.00 WIB 
  • Live Streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9062-press-conference-piala-presiden-2022
3 dari 6 halaman

Format Piala Presiden 2022

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mematangkan format turnamen pramusim BRI Liga 1. Kejuaraan pemanasan itu akan dimulai pada 11 Juni 2022 dan babak final menganut sistem kandang dan tandang.

Drawing turnamen pramusim BRI Liga 1 sudah digelar pada Minggu (29/5/2022). PT LIB membagi 18 tim ke empat grup. Grup A dan B berisikan lima kontestan, sementara Grup C dan D dihuni empat klub. Bali United dan PSM Makassar telah diatur untuk masuk ke Grup C atau D demi mengakomodasi penampilan keduanya di Piala AFC 2022.

PT LIB juga telah menentukan tuan rumah dari empat grup sebelum pengundian dimulai. Keempatnya adalah Persis Solo, Borneo FC, Persib Bandung, dan Arema FC. "Pesertanya dari 18 klub BRI Liga 1. Babak penyisihan berjumlah 32 partai dibagi ke empat grup dengan sistem single round-robin yang digelar pada 11-28 Juni 2022," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Dalam sehari ada dua pertandingan di babak penyisihan, termasuk pada hari pertama pada 11 Juni 2022. Ada partai sore dan malam," jelas Sudjarno.  

 

4 dari 6 halaman

Kandang dan Tandang

Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak masuk ke perempat final untuk diadu dalam sekali bertanding.

"Perempat final digelar pada 1-2 Juli 2022. Hanya sekali bertanding. Dalam sehari, ada dua pertandingan," imbuh Sudjarno.

PT LIB memutuskan untuk menerapkan format kandang dan tandang mulai semifinal hingga final. Jadi, setiap tim di empat besar kebagian jatah untuk menjadi tuan rumah.

"Semifinal home and away. Partai pertama pada 6 Juli 2022, sedangkan leg kedua pada 10 Juli 2022," papar Sudjarno.

"Partai final juga kandang dan tandang pada 14 dan 17 Juli 2022. Artinya, seluruh klub punya peluang untuk menjadi tuan rumah," terangnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Kebijakan Khusus PT LIB

Dua wakil Indonesia yang akan bermain di Piala AFC 2022, Bali United dan PSM ditentukan PT LIB untuk masuk ke grup yang beranggotakan empat tim, bukan lima.

"Tuan rumah dan jumlah tim dalam setiap grup sudah ditentukan PSSI dan PT LIB berdasarkan banyak pertimbangan," imbuh Sudjarno.

"Kami harus mendukung Bali United dan PSM di Piala AFC. Kami akan menyesuaikan kedua tim itu dengan jadwal Piala AFC sehingga Bali United dan PSM bakal ditempatkan di grup yang terdiri dalam empat tim, bukan lima."

"Hal itu dilakukan agar partai kedua tim di turnamen pramusim tidak mengganggu jadwal di Piala AFC. Semuanya sudah kami atur dan tidak mengganggu Bali United dan PSM," jelasnya.

 

6 dari 6 halaman

Hasil Pembagian Grup

  • Grup A (Solo): Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita Tangerang, PSS Sleman
  • Grup B (Samarinda): Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United
  • Grup C (Bandung): Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United, Persebaya Surabaya
  • Grup D (Malang): Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, Persik Kediri 

Video Populer

Foto Populer