VIDEO: PSSI Beberkan Total Hadiah Juara Piala Presiden 2022

VIDEO: PSSI Beberkan Total Hadiah Juara Piala Presiden 2022

Piala Presiden 2022 resmi akan digelar tahun ini. Tentunya ajang ini menjadi salah satu persiapan klub-klub Liga 1 untuk menghadapi musim baru.

Selain ajang adu gengsi antar klub, Piala Presiden 2022 juga memiliki hal menarik lainnya yakni nominal hadiah yang diberikan.

PSSI mengungkapkan berapa nominal hadiah yang diterima oleh pemenang. Menariknya besaran hadiah di Piala Presiden tahun ini mengalami penurunan dari edisi sebelumnya.

Pada Piala Presiden 2022 juara bakal menerima Rp. 2 miliar. Sementara untuk runner-up bakal menerima uang Rp. 1 miliar.

"Sebenarnya turnamen ini disiapkan PSSI dan PT LIB ketika kita belum mendapat kepastian sponsor. Jadi tadinya itu dianggarkan kalau tidak salah juaranya itu 2 Miliar, runner-up 1 Milyar, juara 3 dan 4 mendapat 500 juta." Ungkap Iwan Budiarto.

Namun, para juara sepertinya tidak akan mendapatkan besaran uang seperti yang disebutkan di atas saja. Namun, bakal ada tambahan hadiah lain untuk mereka.

Hal itu diungkapkan oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia bakal menjadi pihak yang mencarikan hadiah tambahan itu.

"Peringkat ketiga dan keempat nanti masing-masing dapat 500 juta, tapi nanti ada tambahan buat juara nanti saya carikan." Tegas ketua umum PSSI soal hadiah Piala Presiden 2022.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 06 June 2022, 22:09 WIB

Video Terkait

Spotlights