Sukses


VIDEO Half Time Show: Hari yang Cerah Buat PSSI Tertawa, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023!

Bola.com, Jakarta Half Time Show kali ini akan membahas tentang euforia kemenangan Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia 2023. Bersama Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia, banyak hal-hal menarik yang dibahas di sini.

Timnas Indonesia akhirnya kembali berkiprah di putaran final Piala Asia setelah absen sejak 2007. Skuad Garuda meraih tiket Piala Asia 2023 setelah melibas Nepal 7-0 pada laga terakhir Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6/2022) dinihari WIB.

Dari tiga laga di Grup A, Fachruddin Aryanto dan kolega mengoleksi enam poin dari hasil dua kali menang dan satu imbang.

Shin Tae-yong seolah memberi asa baru bagi sepak bola Indonesia. Walau belum ada gelar juara yang diraih, sang pelatih membawa posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA terus menanjak dan lolos ke Piala Asia 2023.

Jika melihat rekam jejak, Timnas Indonesia kali pertama lolos dari kualifikasi Piala Asia pada edisi 1996. Namun, Skuat Garuda gagal di penyisihan grup pada saat itu.

Terakhir, Indonesia berhasil lolos secara otomatis berkat status tuan rumah pada tahun 2007 dengan Malaysia, Thailand dan Vietnam. Di putaran final, Indonesia bersaing dengan Bahrain, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Tentunya, kembalinya Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 sungguh pencapaian luar biasa. Berikut ini obrolan menarik yang telah dirangkum dalam Half Time Show dengan tema “Hari yang Cerah Buat PSSI Tertawa, Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023” bersama Erwin Fitriansyah dan Ario Yosia.

Video Populer

Foto Populer