Sukses


VIDEO: Balas Dendam, Borneo FC Menang Telak atas Arema FC di BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda Borneo FC berhasil meraih kemenangan kala bersua Arema FC dalam pekan perdana BRI Liga 1. Pertandingan yang berlangsung Minggu (24/7/2022) berakhir dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan Borneo FC kali ini seolah membalaskan dendam kepada Arema FC dalam laga final Piala Presiden 2022. Seperti yang diketahui, Borneo FC harus tunduk dari Arema FC di laga final turnamen pramusim tersebut.

Sejak awal pertandingan, Borneo FC langsung mendominasi. Hasilnya, merkea berhasil mencetak gol pertama lewat Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-3.

Hanya berselang tiga menit, Ahmad Nur Hardianto berhasil mencetak gol kedua untuk Borneo FC. Gol ini hampir sama dengan gol pertama yang dicetak olehnya.

Borneo FC memanfaatkan momentum saat pemain Arema belum panas di lapangan. Borneo juga tampil lebih garang. Strategi yang diterapkan juga berbeda dari saat melawan Arema di final Piala Presiden 2022.

Di menit 37, Borneo nyaris menambah keunggulan. Striker Matheus Pato berhasil mengecoh bek Arema dan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Tapi bisa ditangkap Maringa.

Arema FC seolah tak memiliki peluang dalam pertandingan kali ini. Mereka kerap gagal dalam membangun serangan. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta kembali.

Memasuki babak kedua Borneo FC kembali mendominasi permainan. Perang strategi kali ini terjadi untuk kedua klub.

Menit 83, Borneo bermain dengan 10 pemain. Bek kiri Leo Guntara diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran berbahaya kepada winger Arema, Tito Hamzah.

Namun, menjelang babak kedua usai, giliran Arema FC yang mendapat kartu merah untuk Rizky Dwi yang melanggar M. Sihran.

Peluang tendangan bebas ini berbuah gol. Sihran menyambut bola yang membentur mistar gawang dengan tandukan. Kemenangan 3-0 Borneo ini bertahan hingga laga usai.

Gol 3-0 ini menutup pertandingan. Borneo FC berhasil membalaskan dendam mereka kepada Arema FC di laga perdana BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer