Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Persis Vs Bali United: Kesempatan Serdadu Tridatu Rebut Puncak Klasemen

Bola.com, Solo - Pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 akan disuguhi duel menarik antara Persis Solo melawan Bali United di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022) malam WIB.

Persis Solo sebagai tuan rumahnya jelas tidak ingin kembali kalah. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa juga tidak mau malu di hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara Bali United ingin melanjutkan tren positifnya setelah menang setengah lusin gol atas Barito Putera di laga sebelumnya. Mereka juga ingin naik tahta di puncak klasemen jika mampu mengatasi Persis.

Kebetulan pemuncak klasemen sementara Madura United akan bertandang ke markas Persija Jakarta. Jelas ini menjadi pertandingan yang berat bagi Beto Goncalves dkk.

Selain itu PSM akan menjadi tamu di markas Dewa United. Borneo FC tidak mungkin mengejar poin Bali United. Sebab mereka hanya bermain imbang 2-2 menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-10.

2 dari 7 halaman

Kans Besar

Hanya satu hal yang bisa membuat Bali United merangsek ke peringkat pertama. Itu adalah kemenangan. Jika kalah dan seandainya Persija menang menghadapi Madura, poin mereka akan disalip.

Sebaliknya Madura United bisa memenangkan pertandingan, jarak poin mereka akan semakin melebar namun tetap Serdadu Tridatu berada di posisi kedua klasemen sementara.

3 dari 7 halaman

Tuan Rumah Limbung

Kebetulan tuan rumah sedang limbung. Pekan lalu, mereka kalah 2-1 menghadapi PSS Sleman. Saat itu, banyak catatan yang dimiliki pelatih interim Persis Solo, Rasiman.

Termasuk perjudian dengan memainkan beberapa pemain. Misalnya mereka salah strategi untuk  memainkan Ryo Matsumura dan Altaf Indie sejak menit pertama.

4 dari 7 halaman

Lebih Fokus

Selain itu penampilan Fernando Rodriguez sebagai ujung tombak Persis Solo tidak terlalu efektif dengan dukungan Alfath Fathir dan Irfan Jauhari dari sisi sayap. Catatan ini coba diperbaiki Rasiman saat menghadapi Bali United.

Rasiman ingin agar skuad asuhannya tidak menyia-nyiakan setiap peluang yang ada ketika menghadapi Bali United yang sedang on fire setelah pekan lalu melumat Dewa United enam gol tanpa balas.

“Di Liga 1, seharusnya kami tidak perlu menyia-nyiakan peluang,” beber Rasiman.

5 dari 7 halaman

Respek

Di sisi lain Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco tidak terlalu banyak berkomentar dalam jelang pertandingan menghadapi Persis Solo. Dia hanya mengatakan jika skuad asuhannya harus tetap fokus.

Fokus untuk bisa mereburt kemenangan keenam secara beruntun untuk menjaga peluang merangsek ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini untuk pertama kalinya.

Dia juga enggan terlalu banyak berkomentar terkait Persis Solo yang dihuni beberapa mantan pemain Bali United. Termasuk Irfan Bachdim.

“Kami fokus saja di pertandingan. Kami respek dengan Persis. Sebelumnya kami sudah pernah bekerjasama dengan beberapa pemain yang sekarang di Persis. Kondisi kami juga baik-baik saja,” tutupnya.

6 dari 7 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Persis Solo (4-2-3-1): M. Riyandi (Kiper); Eky Taufik, Rian Miziar, Fabiano Beltrame, Alfath Fathier (Belakang); Sutanto Tan, Taufik Febriyanto, Abduh Lestaluhu, Alexis Messidoro, Irfan Jauhari (Tengah); Fernando Rodriguez (Depan)

Pelatih Interim: Rasiman

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Arga Winata (Kiper); Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Jajang Mulyana, Andhika Wijaya (Belakang); Brwa Hekmat Nouri, Fadil Sausu, Novri Setiawan, Eber Bessa, Privat Mbarga (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Prediksi Bola.com: 45-55

Kamis, 15 September 2022

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Kiprah Persis Solo dan Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer