Sukses


4 Nama dengan Panggilan Unik di Skuad Persib Bandung dan Persija

Bola.com, Bandung - Laga klasik di Liga Indonesia semestinya akan tersaji di pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (2/10/2022) mendatang. Sayang imbas kerusuhan suporter dalam laga Arema Vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, sehari sebelumnya maka kompetisi dihentikan sementara selama sepekan.

Terlepas dari itu, laga Persib kontra Persija  selalu berjalan panas. Rivalitas keduanya ditambah kualitas pemain yang dimiliki Persib dan Persija membuat laga ini layak dinanti.

Namun, partai antara kedua tim ini tak melulu soal panasnya atmosfer saja. Tapi ada hal-hal lain yang bisa menjadi penyegar bagi kita.

Bola.com mengumpulkan beberapa nama julukan atau panggilan yang unik pemain dari kedua tim. Panggilan mereka pun beragam, bisa jadi karena kemiripan dengan pesepak bola luar negeri atau hal yang lain.

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Henhen

Henhen adalah pemain asli Bandung. Persib Bandung pun menjadi satu-satunya klub yang ia bela sampai saat ini di level profesional.

Henhen dalam beberapa musim terakhir memiliki gaya rambut yang menarik. Rambutnya dibiarkan tumbuh panjang hingga nyaris mencapai bagian tengkuk.

Lalu ia melengkapi penampilan rambutnya itu dengan bandana kecil berwarna gelap. Sekilas gaya rambut Henhen mirip bintang Manchester City, Jack Grealish.

Henhen belum lama ini menyatakan tak sadar dengan itu. Ia mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan sepak bola Eropa.

 

 

3 dari 6 halaman

Andritany

Kapten terkini Persija Jakarta ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Andritany sedang ada di fase emas kariernya jika dilihat dari segi usia.

Kiper satu ini memiliki satu julukan menarik. Julukan yang dimaksud adalah Bagol. Belum lama ini Andritany menjelaskan arti julukannya itu.

"Bagol itu dalam bahasa Jakarta artinya kepalanya besar. Nah, karena teman-teman saya melihat kepala saya besar, makanya saya dipanggil Bagol," jelas adik dari bek tengah Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa itu.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Riko

Riko sebenarnya memiliki beberapa julukan. Namun, ada satu julukan yang melekat padanya, yakni Si Kancil.

Julukan itu didapatkan Riko dari para pendukung Persija Jakarta. Julukan itu tentu datang dari posturnya yang kecil (158 cm) dan kemampuan lari serta driblingnya yang luar biasa cepat.

Ketika melihat Riko Simanjuntak membawa bola, kita seakan sedang melihat kancil yang berlari selepas mencuri mentimun. Layaknya cerita rakyat yang diketahui banyak anak-anak Indonesia.

 

 

5 dari 6 halaman

Achmad

Di Indonesia jika terlontar kata Jupe, orang sepertinya lebih akrab dengan sosok almarhumah, Julia Perez. Selebritis yang meninggal dunia pada tahun 2017 yang lalu.

Namun, ada Jupe lain di Indonesia. Nama Jupe itu juga melekat pada bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Panggilan itu berasal dari nama belakang Jufriyanto. Orang-orang sepertinya agak susah mengucapkan Jufriyanto atau Jufri. Jadilah nama Jupe melekat pada sosok yang kini sudah berusia 36 tahun itu.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer