Sukses


Liga 1: Tim Ogah Mager, Persis Jajal Kekuatan Persebaya

Bola.com, Solo - Persis Solo menjadi satu-satunya tim yang paling produktif menggelar laga uji coba selama BRI Liga 1 2022/2023 vakum. Total klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu sudah melakoni 12 kali pertandingan uji coba sejauh ini.

Nah, teranyar Persis dijadwalkan menghadapi salah satu kontestan Liga 1 asal Surabaya, Persebaya Surabaya. Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Sriwedari, Sabtu (26/11/2022) siang dan disiarkan langsung oleh Indosiar pukul 14:30 WIB.

Meski hanya laga persahabatan, asisten pelatih Persis, Rasiman tetap serius mempersiapkan tim. Dia ingin skuadnya memberikan yang terbaik kala bentrok melawan Bajul Ijo, julukan Persebaya.

"Kami ada latihan tactical work. Kemarin juga sama artinya kami mematangkan taktik lagi yang akan kami pakai lawan Persebaya," ujar Rasiman seusai latihan tim pada Kamis (24/11/2022) sore.

2 dari 6 halaman

Kondisi Pemain Bagus

Pelatih berusia 47 tahun itu menuturkan, pemain dalam kondisi baik jelang menghadapi Bajul Ijo. Hanya ada beberapa pemain yang masih dalam pantauan tim medis.

"Kondisi pemain semua oke cuma kami masih analisis beberapa pemain yang baru recovery cedera tapi saya lihat hari ini bahwa kita lihat semua pemain siap untuk melawan Persebaya," katanya.

3 dari 6 halaman

Tabungan Uji Coba

Pelatih kelahiran Banjarnegara itu memastikan Persis tidak akan mengubah cara bermain di laga nanti. Dia ingin anak asuhnya tampil seperti saat menghadapi tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT) dan klub Singapura, Tanjong Pagar United FC dalam rangkaian pemusatan latihan di Johor, Malaysia beberapa waktu lalu.

Saat itu, Laskar Sambernyawa sukses menahan seri kampiun Liga Malaysia JDT 1-1, dan menggilas Tanjong Pagar dengan skor telak 5-2.

"Saya rasa kami normal menggunakan apa yang selama ini sudah kami raih. Tentunya di Johor banyak hal yang bisa kami dapat disana terutama team work sekarang lebih kelihatan," ungkap Rasiman.

4 dari 6 halaman

Progres Makin Oke

Lebih jauh, Rasiman berujar sepulang dari Malaysia skuad Persis Solo menunjukkan perkembangan yang oke.

"Pemain main sebagai tim, hubungan antar pemain bagus, pemain dengan pelatih artinya semua orang mulai menjadi sebuah tim. Sebetulnya ini kan belum kami temukan jadi saya rasa kita akan main normal game seperti biasanya," sambung Rasiman.

5 dari 6 halaman

Pertemuan Kedua Persis dan Persebaya

Pertandingan uji coba nanti bakal menjadi yang kedua dilakukan kedua kesebelasan. Persis Solo dan Persebaya Surabaya sempat melakoni uji coba sebelum kompetisi Liga 1 2022/2023 bergulir. Kala itu laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 22 Mei 2022 lalu.

(Ana Dewi)

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer