Sukses


Football Institute: Erick Thohir Pas Banget Jadi Ketua PSSI

Bola.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir mengejutkan para peNcinta sepak bola Indonesia setelah muncul dalam akun resmi FIFA.

Dalam video yang diupload akun resmi FIFA, Erick Thohir sebenarnya menyampaikan dukungan kepada Argentina yang akan menghadapi Prancis di Final Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan dihelat di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Erick Thohir mendukung Argentina memenangkan pertandingan dan juara Piala Dunia 2022.

Namun, publik sepak bola termasuk founder Football Institute, Budi Setiawan, ada hal lain dari kemunculan Erick Thohir di akun resmi FIFA World Cup tersebut.

2 dari 4 halaman

Sosok Spesial

Menurut Budi Setiawan, postingan instagram itu punya makna berbeda.

Awalnya dia mengira itu postingan di Instagram pribadi Erick Thohir, namun setelah ditelaah ternyata itu adalah akun official World Cup untuk world cup 2022 Qatar.

"Tentu ini tidak dapat dianggap sepele, karena sejauh ini mungkin hanya Erick Thohir sosok di luar pemain yang masuk dalam official instagram world cup tersebut," kata Budi Setiawan dalam keterangan kepada media, Jumat (16/12/2022).

3 dari 4 halaman

Kedekatan dengan Presiden FIFA

Bukan hanya itu, menurut Budi Setiawan, kemunculan Erick Thohir di akun resmi FIFA World Cup menunjukkan adanya kedekatan dengan FIFA dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

"Ini endorse dari FIFA untuk Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI. Kami pikir dalam perjalanan kontestasi ketua umum PSSI tidak pernah ada sosok yang di-endorse secara nyata oleh FIFA," ujarnya.

"Meskipun Erick belum secara nyata menyatakan maju dan voters belum secara terang-terangan mencalonkan, tapi semua mata melihat, semua kuping mendengar, tapi roadmap-nya sudah mulai terlihat," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pas

Budi Setiawan menilai, mantan Ketua KOI ini tak perlu malu lagi untuk membuka diri atau menyampaikan ke publik soal ketertarikannya menjadi ketum PSSI.

Menurut Budi, jika Erick Thohir menjadi ketua umum, maka sudah dipastikan akan banyak perubahan yang terjadi dalam sepak bola Indonesia, khususnya PSSI secara organisasi

"Saya pikir pak Erick tidak perlu ragu lagi. Football institute yakin PSSI akan gaspol di tangan Erick. Bicara rekam jejak dan konsep Erick sudah tuntas, tidak perlu brainstorming lagi," kata Budi Setiawan.

Video Populer

Foto Populer