Sukses


VIDEO: Gerakan Anak Muda B.E.D.A Beri Dukungan untuk Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

Bola.com, Jakarta - Dukungan untuk Erick Thohir sebagai Ketum PSSI periode 2023-2027 bertambah. Kali ini, gerakan anak muda yang menamakan diri B.E.D.A (Berani-Enerjik-Dahsyat-Amanah) mendeklarasikan dukungan untuk Erick Thohir dengan sebuah acara yang digelar pada Rabu (18/1/2023) pagi hari WIB.

Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1/2023). Pendaftaran tersebut dihadiri juga oleh beberapa pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Erick Thohir mendapat dukungan tambahan dari B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat. Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan (Co-Chair B.E.D.A) menyatakan dukungan Erick untuk menjadi Ketua Umum PSSI.

Menurut Tsamara Amany, pihaknya mendukung Erick Thohir karena rekam jejaknya. "Erick Thohir Beda karena bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia sebelumnya pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, ia pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010," kata Tsamara dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick dan pengalaman yang Ia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," ujar Tsamara.

Sementara itu Pangeran Siahaan optimistis dengan Erick Thohir sebagai Ketum PSSI bisa memperbaiki persepakbolaan Indonesia. "Untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani. Selain itu yang paling penting Ia memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya ET bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia," kata Pangeran.

Video Populer

Foto Populer