Sukses


VIDEO: Bali United Tahan Imbang PSM Makassar 2-2 di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Kemenangan Bali United yang sudah berada di depan mata akhirnya dibuyarkan PSM Makassar saat kedua tim berjumpa pada pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jumat (20/1/2023) ini, Bali United dan PSM Makassar harus berbagi angka setelah laga berakhir dengan skor 2-2.

 

Pada menit ke-23, Tim Juku Eja nyaris saja membuka keunggulan via tendangan sudut yang dieksekusi Yance Sayuri. Sayangnya, bola hasil sundulan Yuran Fernandes masih menyamping tipis di sisi gawang Nadeo Argawinata.

Skema bola mati Bali United memang terbukti ampuh. Pada menit ke-27, tendangan bebas yang dieksekusi Eber Bessa sukses mengoyak jala gawang Tim Juku Eja. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

 

Pada awal babak kedua, Bali United berhasil menggandakan keunggulan. Serangan balik cepat yang dilakukan oleh Irfan Jaya kembali menimbulkan malapetaka baru bagi pertahanan PSM. Safrudin Tahar terpaksa melanggar Irfan Haya hingga menyebabkan hukuman penalti.

Ilija Spasojevic yang ditunjuk sebagai eksekutor pun sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Gol yang lahir pada menit ke-56 tersebut sekaligus membawa Tim Serdadu Tridatu menjauh dengan keunggulan 2-0.

PSM baru bisa membalas gol pada menit ke-72. Kenzo Nambu berhasil mengoyak jala Nadeo lewat sepakan kerasnya, skor berubah 2-1.

Pada 15 menit akhir pertandingan, PSM Makassar terus menerus menggempur pertahanan Bali United. Ada sejumlah peluang dari Everton Nascimento dan Yakob Sayuri, tetapi bola masih jatuh di pelukan Nadeo Argawinata.

Upaya Juku eja akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-83. Bola hasil sepakan Kenzo Nambu membentur tangan Haudi Abdillah. Selain penalti, Haudi juga diganjar kartu merah.

Yuran Fernandes yang ditunjuk sebagai algojo penalti sukses mengelabui Nadeo. Gol yang dicetak pada menit ke-85 tersebut membuat kedudukan menjadi berimbang 2-2. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang ini tak berubah.

Dengan hasil ini Bali United naik 1 peringkat ke peringkat 4 klasemen sementara, sementara itu PSM masih berada di puncak klasemen BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer