Sukses


2 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Layak Menyusul Marselino Ferdinan Berkarier di Eropa

Bola.com, Jakarta - Sejumlah nama pemain Timnas Indonesia U-20 dinilai memiliki peluang yang besar untuk mengikuti langkah Marselino Ferdinan yang bakal memulai perjalanan baru di Eropa.

Sebab, ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-20 yang juga punya potensi besar untuk bersaing di Eropa. Itulah sebabnya, mereka patut mendapatkan kesempatan untuk menyusul Marselino Ferdinan yang kini tengah menjalani trial bersama klub Belgia.

Menurut informasi terbaru, gelandang muda Persebaya Surabaya itu disebut bakal menjalani trial bersama Jong KAA Gent. Kabar ini pertama kali diedarkan oleh media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA).

"Talenta Indonesia yang dikaitkan dengan Beerschot menjalani tes di Jong KAA Gent,” tulis GVA, Kamis (26/1/2023).

Lalu, siapa saja pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 yang dinilai pantas untuk menyusul Marselino Ferdinan meniti karier di Eropa? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Muhammad Ferarri

Bek muda andalan Timnas Indonesia, Muhammad Ferarri, menjadi nama pemain pertama yang patut mempertimbangkan peluang untuk melanjutkan kariernya di Eropa.

Sebab, meskipun usianya baru menginjak 19 tahun, Ferarri sudah menjadi pemain yang mendapat kesempatan tampil secara reguler bersama Persija Jakarta.

Musim ini saja, Ferarri sudah mendapatkan 14 kali kesempatan bermain. Tampil 13 kali sebagai starter, bek asal Jakarta ini juga sukses menyumbang dua assist.

Catatan ini tentu jauh melampaui koleksinya musim lalu. Sebab, ia hanya bisa memainkan tujuh laga yang semuanya bermula dari bangku cadangan.

 

3 dari 5 halaman

Ferrari Sudah Tembus Timnas Indonesia Senior

Selain sukses merebut hati Thomas Doll, Ferarri juga sudah berhasil meluluhkan hati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pasalnya, Ferarri tak hanya menjadi palang pintu andalan di Timnas Indonesia U-20, tetapi juga sukses menembus tim nasional di level senior. 

Debutnya tercipta ketika Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada ajang FIFA Matchday periode September 2022. Sebetulnya, ia sempat dipanggil mengikuti TC persiapan Piala AFF 2022, tetapi gagal menembus tim utama.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Hokky Caraka

Salah satu aset berharga yang dimiliki Timnas Indonesia, terutama jika berbicara soal lini serang, ialah Hokky Caraka. Striker muda PSS Sleman ini punya potensi yang menjanjikan.

Pemain berusia 18 tahun ini merupakan tipikal striker yang punya akselerasi dan kecepatan. Pengalamannya sebetulnya juga sudah cukup melimpah.

Sebab, pemuda kelahiran Gunung Kidul, DIY, ini sempat menimba ilmu bersama program Garuda Select selama dua musim beruntun, yakni pada jilid ketiga dan keempat.

Hasilnya, Hokky sukses melambungkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak. Sebab, pada program edisi keempat, ia berhasil 14 kali membobol gawang lawan.

 

5 dari 5 halaman

Mulai Menjulang Bareng PSS

Musim ini, Hokky juga pelan-pelan berhasil menembus tim utama PSS Sleman. Setidaknya, dia sudah mendapatkan 10 kali kesempatan bermain dari pelatihnya, Seto Nurdiyantoro.

Yang terbaru, sinyal kepergian pemain jebolan akademi PSS Sleman itu mulai berhembus karena munculnya Andrey Grushin, agensi pemain YFT Agency, yang menyambangi keluarga Hokky.

"Bertemu pemain Hokky Caraka dan juga sang ayah. Kami berdiskusi untuk rencana masa depan dan ke arah mana kita akan bergerak. Hokky Caraka di lapangan, kami di belakang lapangan. Kolaborasi dengan YFT Agency,” tulis Andrey Grushin.

Kabar ini tentu cukup menggembirakan. Sebab, jika Hokky benar-benar mendapat peluang untuk berkarier di luar negeri, maka ia punya kans besar untuk semakin mengasah potensinya.

Video Populer

Foto Populer