Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia U-20 dengan Darah Sepak Bola Menurun dari Ayahnya: Ada Ronaldo dan Kaka

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Dari 30 nama itu, sedikitnya empat di antaranya mempunyai darah sepak bola yang mengalir dari ayahnya, termasuk Ronaldo Kwateh.

Orang tua laki-laki Ronaldo adalah Roberto Kwateh, mantan pemain asing Liga Indonesia medio 2000-an yang pernah membela PSIS Semarang, Persibat Batang, hingga PSIR Rembang.

Roberto lahir di Liberia, namun Ronaldo tumbuh dan besar di Bantul, Yogyakarta pada 19 Oktober 2004.

Ronaldo adalah pemain termuda yang pernah membela Timnas Indonesia. Kala itu, penyerang Madura United ini menjalani debut dalam usia 17 tahun 3 bulan ketika melawan Timor Leste pada Januari 2022.

Kabarnya, Ronaldo selangkah lagi akan bergabung dengan Bodrumspor, kontestan TFF First League alias kasta kedua Liga Turki.

Selain Ronaldo, siapa lagi pemain Timnas Indonesia U-20 dengan darah sepak bola mengalir dari ayahnya? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

2 dari 4 halaman

Brandon Scheunemann

Brandon Scheunemann menjadi nama debutan di Timnas Indonesia U-20. Bek berusia 17 tahun itu adalah putra dari Timo Scheunemann.

Timo adalah mantan pesepak bola kelahiran Kediri, Jawa Timur pada 49 tahun lalu yang berdarah Jerman dan pernah membela Persiba Balikpapan.

Sementara, Brandon bermain untuk PSIS Semarang. Palang pintu berpostur 186 cm itu baru bergabung dan bermain dua kali pada putaran kedua BRI Liga 1.

 

 

3 dari 4 halaman

Hugo Samir

Selain Brandon Scheunemann, Hugo Samir juga menjadi debutan di Timnas Indonesia U-20. Pemain berusia 18 tahun itu adalah putra dari Jacksen Tiago.

Jacksen ialah pelatih asal Brasil yang telah malang melintang dan memenangkan empat gelar Liga Indonesia.

Adapun, Hugo Samir bermain untuk Persis Solo junior. Pemuda kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu bermasin sebagai penyerang sayap.

.

4 dari 4 halaman

Arkhan Kaka

Arkhan Kaka juga berlabel sebagai wajah anyar di Timnas Indonesia U-20. Shin Tae-yong mempromosikannya dari timnas U-16.

Darah sepak bola Arkhan Kaka mengalir dari ayahnya, Purwanto yang berstatus penyerang Timnas Indonesia dan Persija Jakarta pada akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Arkhan Kaka masih berusia 15 tahun. Striker kelahiran Blitar, Jawa Timur itu tengah menimba ilmu di Persis Solo junior, sama seperti Hugo Samir.

Video Populer

Foto Populer