Sukses


Persiapan Lawan Burundi di FIFA Matchday, Timnas Indonesia Gelar Pemusatan Latihan Mulai Pekan Depan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menatap sungguh-sungguh duel FIFA Matchday melawan Burundi. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut pasukan Shin Tae-yong akan mulai berkumpul pekan depan.

Sebanyak 28 pemain dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Para pemain akan berkumpul dan melakukan pemusatan latihan pada 20 Maret 2023.

Timnas Indonesia punya persiapan lima hari sebelum melakoni laga perdana FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret. Adapun laga kedua akan berlangsung pada 28 Maret.

"Tanggal 20 pemain sudah kumpul," kata Indra Sjafri di Jakarta.

2 dari 5 halaman

TC Berbarengan

Indra Sjafri juga memastikan pemusatan latihan Timnas Indonesia senior akan berbarengan dengan skuat U-20. Untuk skuat U-20 dipersiapkan untuk melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

"Waktunya sama dengan U-20 untuk persiapan TC ke Korea karena perlu pembuatan visa dan mereka latihan dulu kurang dari 10 hari," tegas Indra Sjafri.

"Berarti ada dua tim sekaligus yang nanti tim pelatih akan menangani," ucap Indra Sjafri.

3 dari 5 halaman

Digelar di Patriot

PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, sebagai venue pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Burundi. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku punya alasan khusus di balik pemilihan stadion tersebut.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi," kata Zainudin Amali.

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," ucap Zainudin Amali.

4 dari 5 halaman

Berharap Kemenangan

Laga FIFA Matchday menjadi kesempatan buat Timnas Indonesia untuk memperbaiki ranking FIFA. Zainudin Amali berharap, Timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal pada laga tersebut.

"Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman, dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA," tegas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-151. Adapun Burundi ada di posisi 141.

5 dari 5 halaman

Dengan Penonton

Selain itu, Zainudin Amali juga memastikan laga Timnas Indonesia tersebut akan digelar terbuka alias dengan kehadiran penonton. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu berharap dukungan penuh dari suporter Timnas Garuda.

"Dengan penonton. Kami harap ini juga penonton datang dan memberikan dukungan," ucap Amali.

"Harapannya kami menang. Tujuan FIFA Matchday untuk perbaiki peringkat," tegas Amali.

Video Populer

Foto Populer