Sukses


PSSI Ungkap Alasan Tak Panggil Marselino Ferdinan ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Marselino Ferdinan tak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday pada Maret 2023. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku pihaknya punya pertimbangan khusus terkait hal tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Pemain yang dipanggil merupakan kombinasi dari nama yang berkarier di dalam dan luar negeri.

Pada FIFA Matchday biasanya seluruh klub wajib melepas pemain kembali ke Timnas asal. Namun, PSSI memilih tak memanggil Marselino Ferdinan yang saat ini berkarier di Belgia.

"Kami pertimbangkan tidak dipanggil ke FIFA Matchday. Supaya nanti fokusnya ke Piala Dunia U-20 2023," kata Indra Sjafri.

2 dari 5 halaman

Berkumpul Pekan Depan

Timnas Indonesia menatap sungguh-sungguh duel FIFA Matchday melawan Burundi. Indra Sjafri menyebut pasukan Shin Tae-yong itu akan mulai berkumpul pada awal pekan depan.

Timnas Indonesia punya persiapan lima hari sebelum melakoni laga perdana FIFA Matchday melawan Burundi pada 25 Maret. Adapun laga kedua akan berlangsung pada 28 Maret.

"Tanggal 20 Maret seluruh pemain sudah kumpul," kata Indra Sjafri di Jakarta.

3 dari 5 halaman

Digelar di Patriot

PSSI memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, sebagai venue pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Burundi. Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengaku punya alasan khusus di balik pemilihan stadion tersebut.

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi," kata Zainudin Amali.

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain," ucap Zainudin Amali.

4 dari 5 halaman

Dengan Penonton

Selain itu, Zainudin Amali juga memastikan laga Timnas Indonesia tersebut akan digelar terbuka alias dengan kehadiran penonton. Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu berharap dukungan penuh dari suporter Timnas Garuda.

"Dengan penonton. Kami harap ini juga penonton datang dan memberikan dukungan," ucap Amali.

"Harapannya kami menang. Tujuan FIFA Matchday untuk perbaiki peringkat," tegas Amali.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer