Sukses


Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023: Dihuni Pemain Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 sudah memulai persiapan menuju SEA Games 2023. Tim asuhan Indra Sjafri itu sudah memulai training camp (TC) di Jakarta sejak 1 Maret 2023.

Namun, Indra Sjafri belum memanggil semua pemain terbaik yang masih berusia di bawah 22 tahun. Mayoritas dari mereka masih menjadi pemain penting di klub masing-masing di BRI Liga 1 2022/2023.

Indra Sjafri lebih memilih untuk memberikan kesempatan para pemain tersebut, demi mendapatkan menit bermain dan pengalaman berkompetisi bersama klub masing-masing.

Dalam waktu dekat, Indra Sjafri akan kembali mengumpulkan pemain Timnas Indonesia U-22. Para pemain yang tampil reguler di BRI Liga 1 musim ini diperkirakan akan bergabung.

Mereka kemungkinan besar akan mengisi posisi-posisi utama di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 20223. Bola.com memiliki prediksi starting XI ideal Timnas Indonesia U-22 pada turnamen tersebut.

2 dari 4 halaman

Berpengalaman

Ada beberapa pemain berpengalaman yang bisa memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2023. Mereka bahkan sudah sering memperkuat Timnas Indonesia di level senior.

Sebut saja Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman, dan Rizki Ridho. Ketiganya sudah memiliki caps yang cukup banyak di Tim Garuda.

Pemain berpengalaman lain yang bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 adalah Pratama Arhan dan Ernando Ari Sutaryadi. Ernando bahkan menjadi kiper utama Garuda Muda pada SEA Games 2021.

Meski bermain di luar negeri, peluang Pratama Arhan untuk unjuk gigi di SEA Games 2023 cukup besar. Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun itu masih belum mendapatkan tempat di tim utama Tokyo Verdy.

3 dari 4 halaman

Penyerang Tajam

Timnas Indonesia U-22 berpotensi memiliki striker tajam di SEA Games 2023. Ada Ramadhan Sananta yang diperkirakan akan menjadi pilihan utama Indra Sjafri di lini depan.

Penyerang berusia 20 tahun menjadi top scorer PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Sananta sudah mencetak 11 gol di musim ini.

PSM Makassar masih menyisakan tiga laga lagi di BRI Liga 1 2022/2023. Striker Timnas Indonesia senior itu sangat mungkin untuk menambah catatan golnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Starting XI Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Belakang: Bagas Kaffa (Barito Putera), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Pratama Arhan (Tokyo Verdy)

Tengah: David Maulana (Bhayangkara FC), Andre Octaviansyah (Persebaya Surabaya), Beckham Putra (Persib Bandung), Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri)

Depan: Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Video Populer

Foto Populer