Sukses


Timnas Indonesia U-22 Bidik Medali Emas, Erick Thohir Rayu Elkan Baggott Main di SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, turun langsung untuk merayu Elkan Baggott bermain di SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22. Langkah itu dilakukan agar Indonesia berpeluang meraih medali emas.

Rayuan itu diungkapkan secara langsung oleh Erick Thohir setelah laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia Vs Burundi (28/3/2023). Setelah pertandingan, Erick Thohir langsung menghampiri Elkan Baggott.

"Elkan, kamu akan kembali untuk SEA Games? Kamu tahu sudah 32 tahun kita tidak memenangi emas. Itu sudah lama, sekarang inilah waktunya kita," kata Erick Thohir.

"Tidak lama setelah dua laga ini, kita lakukan persiapan," ucap Erick Thohir.

SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Timnas Indonesia U-22 akan dilatih Indra Sjafri dalam turnamen dua tahunan tersebut.

 
2 dari 4 halaman

Pikir-pikir Dulu

Mendapatkan rayuan langsung dari Erick Thohir tak langsung membuat Elkan Baggott bersedia. Pemain Cheltenham Town FC itu mengaku akan memikirkannya lebih dulu.

"Saya akan bicarakan lagi setelah ini. Saya tahu, itu merupakan waktu yang lama," ucap Elkan Baggott saat ditanya mengenai Indonesia yang sudah puasa medali emas SEA Games sejak 1991.

Peluang Elkan Baggott untuk bermain di SEA Games 2023 memang besar. Selain masih mendukung secara usia, Elkan berpeluang dapat restu klub karena kompetisi musim ini sudah berakhir pada 7 Mei 2023.

3 dari 4 halaman

Berbicara dengan Indra Sjafri

Setelah berbicara dengan Erick Thohir, Elkan Baggott juga terlihat melakukan pembicaraan dengan Indra Sjafri. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu kemungkinan besar juga merayu Elkan Baggott untuk tampil di SEA Games 2023.

Elkan Baggott saat ini masih berusia 20 tahun sehingga memenuhi syarat usia bermain di SEA Games 2023. Pembatalan Piala Dunia U-20 2023 diyakini akan membuat banyak pemain yang akan dipromosikan ke skuad U-22.

Kemungkinan juga bisa terjadi di mana pelatih Shin Tae-yong yang kembali akan mengambil alih skuad U-22 dari Indra Sjafri. Sebab, Shin Tae-yong sudah tak ada kepentingan di skuad U-20 lagi.

4 dari 4 halaman

Unggahan Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELKAN BAGGOTT (@elkanbaggott)

Video Populer

Foto Populer