Sukses


3 Pemain Bali United yang Bisa Bikin Persebaya Kelimpungan: Wajah Lama Mendominasi

Bola.com, Jakarta - Bali United akan bersua Persebaya Surabaya pada laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5/2023) sore WIB. Pertandingan kedua tim untuk memperingati HUT Kota Surabaya ke-730.

Meski hanya bertajuk uji coba, Persebaya dan Bali United sama-sama mencoba untuk memperlihatkan penampilan terbaiknya, meski belum 100 persen kekuatan yang akan diperlihatkan.

Baik Aji Santoso maupun Stefano Cugurra sama-sama ingin melihat bagaimana perkembangan para pemain. Ini menjadi modal awal yang bagus untuk menatap kompetisi musim depan.

Terutama bagi Bali United yang akan berlaga di dua kompetisi, yaitu kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 atau Piala AFC 2023/2024 dan Liga 1 2023/2024.

Pelatih Bali United yang akrab disapa Teco itu enggan untuk "bermain-main" lagi seperti musim lalu. Meskipun masih berada di lima besar klasemn akhir, namun capaian tersebut terlihat kurang. Terutama di mata suporter Bali United yang berekspektasi tinggi.

Menghadapi Persebaya, Bali United memboyong 23 pemain. Ke-23 pemain tersebut termasuk tiga nama baru dan tiga pemain asing lainnya. Wajah-wajah lama kemungkinan masih akan membuat Persebaya Surabaya kelimpungan. Siapa saja? Berikut ini ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Ilija Spasojevic

Penyerang gaek berusia 35 tahun itu paham bagaimana membobol gawang Bajul Ijo. Di BRI Liga 1 2022/2023, Spaso dua kali menjebol gawang Persebaya.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion GBT, Spaso mencetak gol semata wayang untuk kemenangan Tim Serdadu Tridatu.

Pada putaran kedua saat Bali United FC membuat remuk Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0, Spaso juga mencetak sebiji gol. Kemungkinan besar striker Timnas Indonesia itu akan menjadi tokoh antagonis untuk Bruno Moreira Soares dkk.

 

3 dari 4 halaman

Privat Mbarga

Sama seperti Spaso, Privat juga punya peran saat pertemuan terakhir kedua tim. Privat berhasil mencetak satu gol saat itu. Disamping itu, Privat merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Bali United pada Liga 1 2022/2023.

Koleksi gol Privat hanya berjarak satu gol saja dari Ilija Spasojevic. Jika Spaso mencetak 17 gol, Privat mendulang 16 gol dan berhasil mencetakan assist lebih banyak dengan tujuh assist berbanding satu assist yang diciptakan penyerang naturalisasi tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Made Tito Wiratama

Kepercayaan diri Made Tito sepertinya semakin hari semakin meningkat. Made Tito yang baru saja menyelesaikan prosesi Mepandes menurut kepercayaan masyarakat Bali, sepertinya akan dipercaya Teco bermain sejak menit pertama.

Ia menjadi salah satu kandidat pemain muda yang bisa bermain regular musim depan. Yang menarik, jebolan bali United U-18 tersebut tahu bagaimana mengobrak-abrik pertahanan Persebaya.

Pada musim lalu di pertemuan kedua, Tito berhasil menciptakan dua assist untuk gol Bali United. Padahal saat menghadapi Persebaya, itu adalah debutnya bersama skuad senior Serdadu Tridatu.

Video Populer

Foto Populer