Sukses


Persiapan Liga 1, PSS Sleman Gelar Pemusatan Latihan di Kaliurang

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menggelar pemusatan latihan atau training centre (TC) selama 11 hari di kawasan Kaliurang, Sleman. TC yang dimulai sejak 27 Mei sampai 6 Juni itu sebagai persiapan Super Elang Jawa mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kaliurang sengaja dipilih menjadi tempat TC karena dirasa cocok untuk menempa fisik para penggawa PSS Sleman. Pemusatan latihan diharapkan dapat membangun chemistry antar pemain kain menyatu. Terlebih, musim ini PSS banyak dihuni wajah baru.

“Kami memulai semua kegiatan pemusatan latihan dari hari ini dan kondisi tim sangat baik sekali. Pada latihan awal di hari pertama, kami membagi tim dalam dua kelompok untuk mensiasati kondisi tempat untuk latihan fisik,” ujar pelatih PSS Sleman, Marian Mihail.

“Kemudian, fasilitas kolam renang sangat mendukung untuk kegiatan latihan serta untuk pemulihan. Puji Tuhan latihan berjalan dengan baik dan sempurna,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Makin Komplet

Dua legiun asing anyar PSS Sleman; Kei Sano dan Thales Natanael Lira de Matos telah bergabung dengan rekan setim pada pemusatan latihan ini. Marian Mihail melihat keduanya dalam kondisi baik. Dia pun optimistis Sano dan Thales dapat membantu Tim Elang Jawa lebih solid lagi di musim mendatang.

“Sano dalam kondisi kebugaran yang baik, secara fisik terlihat kuat dan bertenaga. Begitu juga dengan Thales, saya melihatnya dia sosok atlet sepak bola yang kuat," katanya.

"Secara keseluruhan, semua pemain bersedia melakukan hal yang terbaik dan membantu menjadikan PSS sebagai tim kuat,” lanjut Marian Mihail.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Taktikal dan Fisik

Berbagai variasi latihan diberikan tim pelatih Laskar Sembada. Tujuannya agar pemain tidak bosan. Pada pekan pertama pemusatan latihan, Marian Mihail dan jajaran pelatih memfokuskan pada dua hal. Apa saja?

"Ada dua aspek yakni taktikal dan melanjutkan latihan untuk kebugaran tubuh pemain," jelas pelatih asal Rumania tersebut.

“Kami beruntung bisa memaksimalkan waktu yang ada pada saat ini. Rencananya pada hari Selasa (30/5/2023) mendatang kami akan mengadakan game internal,"

"Kemudian pada hari Jumat (2/6/2023) depan melakukan uji tanding dengan tim lokal. Hari berikutnya kembali melanjutkan latihan fisik untuk memperkuat pondasi kebugaran tim,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Punya 30 Pemain

Menghadapi musim 2023/2024, klub berlogo Candi itu sudah mengamankan 30 pemain. Jumlah ini sesuai daftar pemain yang telah dirilis manajemen klub pada peluncuran tim beberapa waktu lalu.

Di antaranya Anthony Pinthus, Thales Lira, Jonathan Bustos, Kei Sano, M. Ridwan, Dimas Fani Firmansyah, Safaat Romadona, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Kevin Gomes, I Nyoman Ansanay, Derry Rachman, dan Ibrahim Sanjaya.

Kemudian M. Fariz, Bayu Setiawan, Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustaine, Arlan Agama, Todd Rivaldo Ferre, Rezin Diop, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor, Irkham Zahrul Mila, Haris Tuharea, Riki Dwi Saputro, Dominicus Dion, Saddam Emiruddin Gaffar, Hokky Caraka, serta Yevhen Bokhashvili.

Untuk mengisi skuad musim ini, PSS Sleman akan menggenapkan sebanyak 35 pemain. Dalam waktu dekat sederet pemain musim lalu plus beberapa amunisi anyar akan kembali dirilis manajemen Laskar Sembada.

Video Populer

Foto Populer