Sukses


Persiapan Liga 1, PSS Ancang-ancang Uji Coba

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menggelar internal game di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (30/5/2023) sore. Ini merupakan rangkaian dari pemusatan latihan yang digelar Super Elang Jawa di Kaliurang sejak 27 Mei hingga 6 Juni mendatang.

Pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail menjelaskan internal game jadi rangkaian awal dari sejumlah laga uji tanding yang bakal digelar dalam waktu dekat ini.

“Ini adalah internal game pertama PSS Sleman serta rencana awal kami melakukan laga persahabatan," ujar Marian Mihail.

"Kami melakukan internal game karena saya bisa menjadi wasit, bisa mengontrol jalannya pertandingan serta bisa menghentikan untuk memberikan koreksi kepada tim sebelum pertandingan uji tanding sesungguhnya,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Tujuan Internal Game

Pelatih kelahiran Rumania itu menuturkan, internal game dilakukan untuk melihat sejauh mana progres anak asuhnya dalam pemusatan latihan beberapa hari terakhir ini.

Menurutnya, sesi internal game penting untuk mengetahui tingkat kebugaran pemain dalam situasi permainan sepak bola. Sebab, sesi yang dijalani ini sangat berbeda dengan aktivitas latihan kebugaran di gym.

“Saya sangat puas dengan kondisi anak-anak bermain selama 50 menit. Dengan durasi waktu tersebut, kami bisa melihat kondisi para pemain yang telah memulai latihan tiga minggu yang lalu," katanya.

"Untuk tim B, mereka telah mencapai kondisi terbaik di laga tadi dengan kemenangan 1-0,” lanjut pelatih berusia 65 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Cukup Puas

Pada laga tersebut skuad PSS Sleman dibagi menjadi dua kelompok, yakni tim A dan tim B. Marian Mihail melihat pemainnya tampil cukup baik. Dia senang dan cukup puas dengan apa yang ditunjukkan Kim Jeffrey dkk. di lapangan.

“Dari dua tim ini kami melakukan perubahan komposisi usai turun minum. Saya sangat senang dengan situasi di sesi ini karena kami memiliki dua tim yang bagus untuk pilihan ke depannya. Kami memiliki pemain-pemain terbaik untuk tim ini,” pujinya.

Pada sesi internal game tersebut, penggawa Laskar Sembada bermain dengan intensitas tinggi dan kompetitif. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut situasi tersebut normal karena sejauh ini pemain harus melakoni latihan intens dua kali dalam sehari.

“Itu hal yang bagus sehingga menjadi pemicu para pemain untuk berperan aktif di sesi ini. Ini adalah hal yang kita tunggu, sesuatu yang mengejutkan untuk laga uji tanding terdekat,” ucap Marian Mihail.

4 dari 4 halaman

Ikat 30 Pemain

PSS Sleman secara resmi telah memperkenalkan skuadnya jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024. Total ada 30 pemain yang diperkenalkan dalam peluncuran tim beberapa waktu lalu.

Di antaranya Anthony Pinthus, Thales Lira, Jonathan Bustos, Kei Sano, M. Ridwan, Dimas Fani Firmansyah, Safaat Romadona, Nurdiansyah, Ifan Nanda, Kevin Gomes, I Nyoman Ansanay, Derry Rachman, dan Ibrahim Sanjaya.

Kemudian M. Fariz, Bayu Setiawan, Wahyudi Hamisi, Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustaine, Arlan Agama, Todd Rivaldo Ferre, Rezin Diop, Esteban Vizcarra, Ricky Cawor, Irkham Zahrul Mila, Haris Tuharea, Riki Dwi Saputro, Dominicus Dion, Saddam Emiruddin Gaffar, Hokky Caraka, serta Yevhen Bokhashvili.

Untuk mengisi skuad musim ini, PSS Sleman berencana menggenapkan sebanyak 35 pemain. Artinya ada beberapa nama lagi yang akan didatangkan manajemen Laskar Sembada.

Video Populer

Foto Populer