Sukses


Jelang BRI Liga 1: Tutup Rangkaian TC, PSS Bakal Menantang Borneo FC

Bola.com, Sleman PSS Sleman telah merampungkan pemusatan latihan atau training centre (TC) selama 11 hari di Kaliurang, Sleman. TC ditutup dengan uji tanding menghadapi Persip Pekalongan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (6/6/2023) sore.

Laga uji tanding dimenangkan PSS Sleman dengan skor 2-0. Dua gol dalam laga ini diciptakan oleh Yevhen Bokhashvili pada menit ke-7. Kemudian Kim Jeffrey Kurniawan di babak kedua.

Meski menang, pelatih PSS SlemanMarian Mihail mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Dia bahkan menyebut PSS bermain buruk. Pelatih asal Rumania itu melihat masih banyak hal yang harus dibenahi.

"Sejujurnya saya tidak puas dengan permainan tim kami. Menurut saya kami bermain buruk," ujar Marian Mihail.

"Saya tidak tahu apakah ini efek hari terakhir pemusatan latihan dan para pemain sudah sangat rindu ingin berkumpul kembali dengan keluarganya. Tapi apapun itu, saya mengerti apa yang mereka rasakan,” sambungnya.

2 dari 4 halaman

Kelelahan

Pelatih berusia 65 tahun itu berujar, penampilan buruk timnya itu ditengarai karena faktor kelelahan sehingga mereka bermain kurang maksimal. Selain banyak membuat keputusan yang salah, para pemain juga sering kehilangan momentum mencetak gol.

Setelah laga kemarin, jajaran tim pelatih akan langsung melakukan evaluasi. Setelah memberikan waktu libur beberapa hari, sesi latihan reguler akan kembali digelar seperti biasa di Lapangan Pakembinangun.

"Setelah ini, kami akan memberikan para pemain waktu untuk istirahat. Saat mereka kembali ke lapangan, mereka kembali dengan energi yang lebih serta melanjutkan persiapan latihan guna menghadapi laga uji tanding dengan Borneo FC,” tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Secara permainan memang belum memuaskan, tetapi Marian Mihail tetap mengapresiasi kinerja para pemain. Dia cukup senang karena Kim Jeffrey dkk. tidak mengalami cedera pada laga uji tanding tersebut.

Tidak lupa, ucapan terima kasih juga dihaturkan Marian Mihail kepada Persip Pekalongan yang telah menerima ajakan uji tanding dan bersedia datang ke Sleman.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu memuji kualitas Persip Pekalongan. Meski lawan yang dihadapi punya level jauh di bawah timnya, menurut Marian, tim tamu bermain cukup bagus.

“Menurut saya mereka bermain dengan semangat tinggi. Mereka pun percaya diri menghadapi kami serta tidak peduli dengan perbedaan level yang ada. Ini memberikan tantangan tersendiri pada uji tanding ini,” pungkas Mihail.

4 dari 4 halaman

Agendakan Laga Uji Coba

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu langsung mengalihkan fokus menatap kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Untuk mematangkan persiapan, mereka mengagendakan rangkaian uji coba di Sleman. Selain Borneo FC, ada beberapa tim Liga 1 lainnya yang akan jadi lawan PSS Sleman.

PSS Sleman sejatinya tidak akan kesulitan dalam mencari lawan untuk beruji coba. Kebetulan, saat ini ada beberapa klub Liga 1 yang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebut saja Barito Putera, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, hingga Borneo FC.

Video Populer

Foto Populer