Sukses


Persebaya Agendakan Uji Coba di Yogyakarta Jelang BRI Liga 1, Siapa Lawannya?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya saat ini sedang berada di Yogyakarta. Mereka melakoni agenda pemusatan latihan (TC) yang dilakukan sejak Senin (5/6/2023).

Semua pemain Persebaya diboyong untuk mengikuti TC. Tak terkecuali para pemain asing yang juga mulai mendapat program untuk mempersiapkan Liga 1 2023/2023.

Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, menyebutkan bahwa timnya juga mengagendakan laga uji coba selama TC. Namun, pihaknya masih belum memastikan tim mana yang akan jadi calon lawan Bajul Ijo.

“TC yang jelas tanggal 5-15 Juni di Yogyakarta. Soal pertandingan uji coba, kami belum tahu. Tanggalnya sudah ada, tapi kami belum tahu lawannya. Seharusnya ada satu uji coba,” ungkap Yahya.

2 dari 3 halaman

Siapa Lawannya?

Ada kemungkinan, Persebaya akan menghadapi tim lokal Yogyakarta dalam uji coba. Namun, beberapa klub Liga 1 lain kebetulan juga sedang menjalani TC di Kota Pendidikan. Sebut saja Persib Bandung, Barito Putera, dan Borneo FC.

“TC kami di Yogyakarta ini permintaan pelatih. Lalu, chemistry pemain juga bisa lebih cepat terbangun. Semua pemain ikut agenda ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, Persebaya bakal berulang tahun ke-96 pada 18 Juni 2023 mendatang. Sebagai perayaan, mereka berencana menggelar pertandingan uji coba.

3 dari 3 halaman

Anniversary Game

Tim Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Persija Jakarta dalam laga bertajuk Anniversary Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/6/2023). Pengumuman ini diterbitkan oleh manajemen klub melalui unggahan di akun media sosial.

Anniversary Game merupakan pertandingan persahabatan yang biasa digelar di hari ulang tahun (HUT) Persebaya. Itu pertama digelar pada 2017 dengan menjamu PSIS Semarang, kebetulan saat kedua tim masih berkiprah di Liga 2.

Selama lima tahun berikutnya, tak ada lagi laga uji coba di HUT Persebaya. Agenda itu lantas muncul lagi di tahun ini, dan kali ini menariknya digelar dengan menjamu Persija yang notabene adalah klub rival.  

Video Populer

Foto Populer