Sukses


Liga 2: Cedera Hamstring, Gelandang PSIM asal Filipina Kemungkinan Absen saat Hadapi Perserang

Bola.com, Yogyakarta - Nasib apes tengah menimpa pemain asing PSIM Yogyakarta, Andreas Campollo Esswein. Gelandang asal Filipina itu harus menepi karena cedera hamstring.

Cedera Esswein didapat saat melakukan pemanasan jelang laga kontra PSKC Cimahi di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu (17/9/2023). Awalnya, pemain berusia 26 tahun itu masuk dalam line up yang diturunkan pelatih Kas Hartadi dalam laga melawan PSKC.

Namun, beberapa menit menjelang kick off Andreas Esswein malah mengalami cedera. Esswein kemudian digantikan oleh Bryan Cesar yang mencetak satu-satunya gol buat Laskar Mataram, julukan PSIM.

Lantas, bagaimana kondisi Andreas Esswein saat ini? Soal itu, Kas Hartadi membeberkan keadaan terkini sang pemain. Arsitek asal Surakarta itu mengatakan, Esswein masih dalam tahap pemulihan dan belum bisa berlatih bersama tim.

"Esswein kondisi kakinya masih cedera, belum bisa gabung dengan tim, masih pemulihan," ujar Kas Hartadi pada Selasa (19/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemulihan 10 Hari

Kas Hartadi menyebut bahwa gelandang kelahiran Bruchsal, Jerman itu membutuhkan pemulihan selama 10 hari. Artinya, pada laga kontra Perserang Serang, Esswein kemungkinan akan absen.

PSIM Yogyakarta akan melakoni laga pekan ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024 kontra Perserang. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu (24/9/2023).

"Kami sudah koordinasi dengan dokter dan fisioterapis tim. Dari dokter dan fisio butuh waktu 10 hari untuk penyembuhan dan pemulihan Esswein," papar mantan pelatih Sriwijaya FC dan Dewa United itu.

 

3 dari 4 halaman

Kecewa Berat

Sementara itu, Andreas Esswein mengaku sangat kecewa dengan cedera yang ia alami. Meski begitu, pemain berdarah Jerman itu berharap bisa segera pulih dan menjadi lebih kuat lagi.

"Saya sangat kecewa karena tidak bisa ikut membantu tim dikarenakan ada sedikit cedera. Tapi saya akan kembali dan lebih kuat lagi secepatnya," tulis Esswein di akun Instagram pribadinya pada Senin (18/9/2023).

Andreas Esswein didatangkan Laskar Mataram bersama legiun asing lainnya yakni Aleksandar Rakic. Pemain kelahiran 26 Januari 1997 itu mengisi slot pemain Asia klub kesayangan Brajamusti dan The Maident itu.

Mantan pemain Kelantan FC menjalani debut bersama PSM dalam laga perdana Liga 2 kontra FC Bekasi City pada 11 September 2023. Sayang, Esswein yang bermain selama 63 menit itu gagal membawa timnya meraih kemenangan. Pada laga ini, PSM tumbang dengan 2-3.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIM Yogyakarta

Saat ini, Laskar Mataram berada di peringkat lima klasemen sementara Grup 2 Liga 2 2023/2024. PSIM Yogyakarta mengemas satu poin dari dua laga, hasil dari sekali seri dan kekalahan.

Adapun posisi puncak dihuni oleh FC Bekasi City dengan angka sempurna yakni enam. Disusul Malut United di urutan kedua dengan koleksi empat poin. Kemudian peringkat ketiga ada PSKC Cimahi dengan dua angka.

Adapun Persikab Bandung dan Nusantara United yang memperoleh poin satu ada di urutan keempat dan kelima. Sementara posisi buncit ditempati Perserang Serang dengan nol poin.

 

Video Populer

Foto Populer