Sukses


Senjata-senjata Dewa United Vs PSS Sleman di BRI Liga 1: Sama-sama Berambisi Raih Kemenangan

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjalani laga tandang dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-15. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu menantang Dewa United di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (6/10/2023) malam WIB.

Duel Dewa United kontra PSS Sleman dipastikan berlangsung ketat dan sengit. Kedua tim dalam kondisi yang tak jauh berbeda. Mereka sama-sama kesulitan meraih kemenangan selama lebih dari sebulan.

Tiga poin terakhir didapat klub berjulukan Super Elang Jawa itu kala berjumpa Persita Tangerang pada 18 Agustus 2023. Adapun Dewa United meraih kemenangan saat bersua Persija Jakarta pada 25 Agustus 2023.

Pekan lalu, PSS tumbang dari Arema FC dengan skor 2-3 pada Sabtu (30/9/2023). Di hari yang sama Dewa United cuma mampu bermain imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya.

Saat ini PSS menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 18 angka. Sedangkan Dewa United ada di posisi ke-11 dengan torehan poin yang sama.

Ambisi untuk kembali meraih kemenangan tentu diusung kedua kesebelasan. Laga ini sekaligus dijadikan momentum kebangkitan di Liga 1. Bola.com merangkum duel antarlini Dewa United melawan PSS Sleman. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

2 dari 5 halaman

Kiper

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail diprediksi masih mempercayakan M. Ridwan mengawal mistar gawang Tim Elang Jawa. Pekan lalu, Ridwan memang gagal mencatat clean sheet dan kebobolan dua gol. Namun, gol tersebut berasal dari titik putih.

Kiper berusia 32 tahun itu sejauh ini baru tampil dua kali dan kebobolan tiga gol. Dua penampilan itu diukir Ridwan saat berjumpa Madura United dan Arema FC. Dia akhirnya diberi kepercayaan Marian Mihail menyusul performa bapuk penjaga gawang asal Filipina, Anthony Pinthus.

Dewa United bakal mengandalkan kiper asal Belanda, Sonny Stevens. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu tampil cukup gemilang dengan membukukan empat clean sheet dalam 13 laga. Namun, Stevens sudah kebobolan 17 gol.

3 dari 5 halaman

Belakang

Pada laga kali ini PSS Sleman dipastikan kehilangan bek tangguh Thales Lira. Dia absen karena hukuman kartu merah yang diterima pada laga kontra Arema FC. Posisinya kemungkinan bakal digantikan oleh Leonard Tupamahu atau Ifan Nanda.

Kabar baiknya, Jihad Ayoub yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning sudah bisa kembali dimainkan. Sedangkan sektor bek sayap akan menjadi milik Abduh Lestaluhu dan Ibrahim Sanjaya.

Kubu tuan rumah juga memiliki barisan pertahanan yang mumpuni. Di sana ada nama-nama macam Risto Mitrevski, M. Zaenuri, Junior Eldstal, dan Alta Ballah. Seandainya tampil kompak dan disiplin, bukan tidak mungkin mereka jadi tembok kokoh yang sulit ditembus tim lawan.

4 dari 5 halaman

Lini Tengah

Barisan tengah PSS Sleman sudah pasti diisi kapten tim, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyudi Hamisi, dan Jonathan Bustos. Ketiga pemain ini memang menjadi andalan Marian Mihail. Posisi mereka tak tergantikan sampai pekan ke-14 Liga 1.

Tidak hanya piawai dalam mengatur serangan, mereka juga berkontribusi dalam total 19 gol yang dicetak PSS Sleman musim ini. Bustos mencatat tiga gol plus tiga assist, Hamisi dengan satu gol serta Kim mengukir satu umpan gol.

Adapun lini tengah Dewa United dihuni deretan pemain seperti Ricky Kambuaya, Theo Fillo Numberi, Rangga Muslim, hingga Dimitris Kolovos. Para pemain ini piawai dalam menjaga keseimbangan di lini tengah Tangsel Warrior, julukan Dewa United.

5 dari 5 halaman

Lini Depan

PSS Sleman tidak bisa menurunkan striker andalan, Hokky Caraka pada laga ini. Penyerang berusia 20 tahun itu absen karena terkena akumulasi kartu kuning. Absennya Hokky bisa menjadi kesempatan penyerang asing Yevhen Bokhashvili kembali menempati starting line up.

Striker asal Ukraina itu mulai tersisih dari tim utama lantaran performanya tak kunjung membaik. Yevhen bahkan gagal mencetak satu gol pun buat Laskar Sembada.

Selain Yevhen, Super Elang Jawa masih memiliki opsi yang bisa diandalkan. Sebut saja Todd Ferre, Ricky Dwi Saputro, hingga Ricky Cawor. Nama terakhir bahkan sudah membukukan empat gol dan satu assist.

Lantas, bagaimana dengan Dewa United? Untuk sektor depan Tangsel Warrior juga punya deretan penyerang yang berbahaya. Mereka adalah Alex Martins, Majed Osman, dan Ahmad Nufiandani. Alex Martins jadi pemain paling tajam dengan torehan tujuh gol plus satu assist.

Video Populer

Foto Populer