Sukses


Prediksi PSIM Vs Malut United di Pegadaian Liga 2: Laskar Mataram Usung Misi Ganda

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta mengusung misi ganda saat menjamu Malut United pada pekan ke-11 Pegadaian Liga 2 2023/2024. Kedua tim berduel di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (25/11/2023) sore WIB.

Kemenangan diperlukan Laskar Mataram (julukan PSIM) demi menyegel tiket ke-12 besar Pegadaian Liga 2 musim ini. Target lainnya yaitu menggeser sang pemuncak klasemen Grup 2, FC Bekasi City.

Sebab, Bekasi City yang saat ini mengoleksi 20 poin tak bermain pada pekan ke-11 Liga 2. Mereka baru akan menjalani pertandingan pekan ke-12 pada 30 November 2023.

Kalau berhasil meraih tiga angka, pasukan Kas Hartadi tersebut akan mengumpulkan 22 poin. Perolehan angka tersebut tak akan membuat PSIM Yogyakarta terlempar dari tiga besar klasemen akhir Grup 2 Pegadaian Liga 2 musim ini, meski dalam dua laga sisa menelan kekalahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Layaknya Laga Final

Kas Hartadi menyadari duel kontra Malut United krusial buat timnya. Bahkan, arsitek asal Surakarta itu menyebut duel nanti layaknya pertandingan final bagi PSIM Yogyakarta.

"Persiapan kami untuk pertandingan besok, kami sudah siapkan fisik, taktik dan mental. Besok saya anggap pertandingan final," ujar Kas Hartadi dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (24/11/2023).

"Seandainya kami bisa memenangkan pertandingan besok, pastinya kami akan lolos ke-12 besar," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

Fokus!

Demi merealisasikan target lolos, Kas Hartadi mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya berkonsentrasi penuh sepanjang laga. Dia tak ingin timnya dibuat malu lawan di kandang sendiri.

"Yang pasti pertandingan besok kami konsentrasi, fokus semua sama pemain Malut United, kami waspadai," kata Kas Hartadi.

Eks pelatih Dewa United itu juga memastikan, penyerang asing, Augusto Neto dalam kondisi siap. Bomber asal Brasil itu sebelumnya sempat ditarik keluar karena benturan di kepala pada laga pekan lalu.

"Kondisi Augusto Neto sudah membaik. Mudah-mudahan besok dia bisa tampil pada pertandingan," papar Kas Hartadi.

 

4 dari 6 halaman

Laga Krusial

Hal senada juga disampaikan bek PSIM Yogyakarta, Dias Angga. Bek berusia 34 tahun itu berujar, laga melawan Malut United cukup krusial bagi timnya. Oleh karena itu, dia ingin para pemain berjuang keras untuk memenangkan pertandingan.

"Saya dan teman-teman jelas harus punya konsentrasi penuh untuk menghadapi laga besok," tegasnya.

"Karena apa yang coach bilang benar, laga besok menentukan untuk langkah kita ke-12 besar. Semoga kami dimudahkan masuk 12 besar," harap mantan pemain Persib Bandung itu.

 

5 dari 6 halaman

Misi Balas Dendam

Di sisi lain, Malut United datang ke Kota Gudeg dengan motivasi yang tinggi. Tim besutan Imran Nahumarury itu bertekad membalas kekalahan dari PSIM pada putaran pertama lalu. Saat itu mereka kalah tipis 0-1.

"Mereka bisa menang di kandang kami dan itu menjadi motivasi lebih bagi kami untuk bisa meraih kemenangan di kandang mereka," ucapnya.

"Saya pikir kami tak bisa meremehkan PSIM, mereka main di kandang dan akan didukung suporter mereka. Tetapi, saya pikir pemain kami sudah biasa bermain di pertandingan besar," lanjut Imran.

 

6 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSIM Yogyakarta (4-3-3): Pancar Nur; Ilham Syafri, Kim Bong-jin, Achmad Faris, Dias Angga; Hariono, Ghulam Fatkur, Yudha Alkanza; Ari Maring, Augusto Neto, Indra Setiawan.

Pelatih: Kas Hartadi

Malut United (4-3-3): Aldhila Ray Redondo; Bagus Nirwanto, M. Rio Saputro, Jeong Ho-min, Aditya Putra Dewa; Finky Pasamba, Alwi Slamat, Pramoedya Suhardi; Hari Nur Yulianto, Wawan Febriyanto, Jose Wilkson.

Pelatih: Imran Nahumarury

Prediksi Bola.com: 55-45

Sabtu, 25 November 2023

  • Venue: Stadion Mandala Krida, Yogyakarta
  • Kick-off: 15:00 WIB
  • Live: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer