Sukses


BRI Liga 1: Pesta Gol di Kandang Dewa United, Bojan Hodak Makin Percaya Diri

Bola.com, Tangerang - Persib Bandung membawa pulang tiga poin dari kandang Dewa United setelah menang 5-1 pada pekan ke 20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11/2023) malam.

Lima gol Persib diciptakan oleh Ciro Alves yakni menit 5, 31, dan menit 61 lewat titik putih serta brace yang diciptakan David da Silva pada menit 48 dan 68.

Sementara itu, gol satu-satunya tim tuan rumah diciptakan Risto Mitrevski lewat tendangan penalti pada menit 88 setelah dilanggar Ezra Walian di dalam kotak terlarang.

Kemenangan tim berjulukan Pangeran Biru ini sekaligus mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 13 pertandingan secara beruntun. Dan membuat Persib Bandung kembali ke posisi kedua di klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 38 poin.

Sementara itu, Dewa United tetap berada di posisi ke 11 dengan raihan poin 25 setelah melewati 20 laga di BRI Liga 1 2023/2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kunci

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memuji dengan permainan yang diperlihatkan para pemainnya. Terlebih, Persib mampu menyarangkan 5 gol ke gawang tim tuan rumah, Dewa United.

"Pertandingan yang bagus karena kami bisa meraih kemenangan dengan skor 5-1. Tapi di akhir kami tidak begitu senang karena ada gol yang hadir, kami tidak seharusnya kebobolan," ujar Bojan Hodak usai laga.

"Saya juga tidak mengerti kenapa kami mendapat penalti, saya tidak bisa memberikan komentar. Tapi pada akhirnya, yang terpenting itu adalah menang dan mendapatkan hasil yang bagus," lanjut Bojan Hodak.

3 dari 4 halaman

Poin Penting

Yang pasti kata Bojan Hodak hasil akhir ini sangat penting sebab tiga poin tersebut membuat jarak antara Persib dengan tim yang berada di peringkat lima dan enam di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

"Ini adalah target pertama kami untuk berada di peringkat empat besar," cetus pelatih Persib berpaspor Kroasia tersebut.

Kemenangan ini pun diakui Bojan menjadi kemenangan terbesar di partai tandang dan tentunya bagus bagi Persib untuk menambah motivasi pada laga-laga selanjutnya di Liga musim ini.

Setiap kemenangan lanjut Bojan membuat para pemainnya merasa lebih baik. Karena itu, kemenangan sangat penting sebab hal itu membuat para pemain merasa lebih baik dan semakin percaya diri menatap laga selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Pemain Muda

"Pemain muda juga bisa mulai mendapatkan pengalaman. Seperti Ferdiansyah, tadi memainkan pertandingan keduanya dan itu bagus bagi pengalamannya," tutur Bojan.

"Tadi dia bermain dengan bagus, dia melakukan tugas dengan baik, pemain lainnya yang masuk dari bench juga. Jadi bagi saya, pemain itu bukan hanya sebelas pemain pertama tapi 16 bahkan 23 pemain," tambah Bojan.

"Jadi itu penting, permainan babak kedua menjadi jauh lebih baik dan saya harap bisa terus melanjutkan ini," pungkas pelatih berpenampilan plontos ini.

Video Populer

Foto Populer