Sukses


Gagah! Datang Pakai Kaca Mata Hitam, Justin Hubner Kenakan Peci dan Resmi Jadi WNI

Bola.com, Jakarta - Justin Hubner telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek berusia 20 tahun itu baru saja menjalankan sumpah kewarganegaraan RI.

Justin Hubner dilantik sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023) pagi WIB.

Justin Hubner tiba di Kanwil Kemenkumham DKI sekitar pukul 09.50 WIB. Kapten Wolverhampton Wanderers U-21 ini memakai kaca mata hitam.

Ketika memasuki gedung, kacamata hitamnya dilepas. Pemuda kelahiran Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2023, ini menggunakan peci tatkala menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keturunan Makassar

Garis keturunan Indonesia Justin Hubner berasal dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner yang lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Sesudah menjadi WNI, Justin Hubner tinggal mengurus perpindahan asosiasi dari Konfederasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI untuk membela Timnas Indonesia.

Dengan begitu, Justin Hubner berpeluang bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2023.

 

3 dari 3 halaman

Cetak Gol

Sebelum terbang ke Indonesia, Justin Hubner membawa Wolves U-21 menang 3-1 atas Leicester City U-21 dalam Premier League 2 2023/2024 di di Leicester City FC Training Ground, Leicester, pada Selasa (5/12/2023) dini hari WIB.

Justin Hubner mencetak gol kedua Wolves U-21 pada menit ke-47 setelah menerima umpan dari Leon Chiwome.

Justin Hubner telah tiga kali menjebol gawang lawan untuk Wolves U-21 di Premier League 2. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun ini mencatatkan namanya di papan skor ketika menghadapi Fulham U-21 dan Leeds United U-21.

Video Populer

Foto Populer