Sukses


Justin Hubner Setelah Jadi WNI: Saya Sudah Tidak Sabar dan Akan Berikan Segalanya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Justin Hubner sudah tidak sabar untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Bek berusia 20 tahun ini baru saja menuntaskan proses naturalisasinya.

Justin Hubner telah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah diambil sumpah kewarganegaraan RI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023) pagi WIB.

Justin Hubner tinggal memproses perpindahan asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI sebagai syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan berkancah di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Tim berjulukan Skuad Garuda itu masuk Grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Justin Hubner

"Saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan bermain melawan Jepang, Vietnam, dan negara lainnya," ujar Justin Hubner.

Justin Hubner lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2023. Garis keturunannya mengalir dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Saat ini, Justin Hubner membela Wolverhampton Wanderers U-21 di Pemier League 2 2023/2024. Pemain berpostur 187 cm itu adalah kapten tim.

3 dari 3 halaman

Berikan Segalanya

Justin Hubner berpeluang bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 asalkan dokumennya telah lengkap pada 10 Desember 2023 yang menjadi batas akhir entry by name.

"Semoga kami bisa mencapai banyak hal. Saya akan memberikan segalanya untuk memenangkan pertandingan," imbuh Justin Hubner.

Kehadiran Justin Hubner membuat lini belakang Timnas Indonesia makin dalam. Sebelumnya, tim berjulukan Skuad Garuda itu telah memiliki Jordi Amat, Elkan Baggott, hingga Rizky Ridho.

Video Populer

Foto Populer