Sukses


Erick Thohir: Justin Hubner Datang, Timnas Indonesia Kuat!

Bola.com, Jakarta - Naturalisasi Justin Hubner telah rampung. Ketua PSSI, Erick Thohir, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang membantu perpindahan kewarganegaraan pemuda berusia 20 tahun itu.

Erick Thohir mengapresiasi pimpinan DPRI RI, Komisi III dan Komisi X DPR, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly.

Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Rabu (6/12/2023) setelah pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia dan Pimpinan DPR RI, Pimpinan Komisi III DPR RI, Pimpinan Komisi X DPR RI, Menpora, dan Menkumham yang terus mendukung transformasi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir dalam akun Instagramnya, @erickthohir, Rabu (6/12/2023) malam WIB.

2 dari 4 halaman

Pergantian Federasi

"Sehingga kita terus dapat memperkuat Timnas Indonesia dari putra dan putri terbaik bangsa, baik yang di dalam negeri dan luar negeri," jelas Erick Thohir.

Erick Thohir menganggap bahwa keberadaan Justin Hubner bikin Timnas Indonesia makin kuat.

Namun, bek Wolverhampton Wanderers U-21 ini masih harus melalui satu tahap lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia. PSSI perlu memproses pergantian asosiasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) di FIFA.

3 dari 4 halaman

2 Pemain Keturunan Lainnya

"Dengan kehadiran Justin Hubner, kami terus memperkuat komposisi Timnas Indonesia," imbuh Erick Thohir.

Justin Hubner lahir di Den Bosch, Belanda, pada 14 September 2003. Garis keturunannya mengalir dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner, yang berdarah Makassar, Sulawesi Selatan.

Setelah Justin Hubner, PSSI sedang mengebut naturalisasi dua pemain keturunan lainnya. Keduanya adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

4 dari 4 halaman

Unggahan Erick Thohir

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Video Populer

Foto Populer